web stats

Jadi Ducati Terburuk di Tes Sepang, Bezzecchi Punya Banyak Kendala


Sepang

Pebalap VR46 Marco Bezzecchi frustrasi dengan hasil tes MotoGP Sepang 2024. Bezzecchi menjadi penunggang Ducati terburuk.

Bezzecchi, yang berhasil finis ketiga di musim 2023, secara mengejutkan menyudahi tes Sepang di posisi 17. Pebalap berusia 25 tahun itu melahap 41 putaran di hari terakhir (8/2/2024), tapi catatan waktu terbaiknya cuma 1 menit 57,995 detik.

Bezzecchi bahkan lebih lambat 0,6 detik dari tandem barunya Fabio Di Gianantonio, sedangkan selisihnya dengan pebalap tercepat Francesco Bagnaia mencapai 1,3 detik.

Sementara itu Ducati tampil dominan di tes Sepang. Lima penunggangnya menempati enam besar, termasuk penunggang debutan Desmosedici Marc Marquez, yang finis keenam.

Marco Bezzecchi tinggal punya kesempatan terakhir untuk memperbaiki performanya di tes MotoGP 2024 terakhir di Qatar pada 19-20 Februari mendatang. Kejuaraan akan dimulai di tempat yang sama pada awal bulan depan.

“Aku sama sekali tidak puas dengan tes-tes ini. Aku tidak merasa nyaman di atas motor, dan aku mendapatkan lebih banyak kendala daripada ekspektasiku,” sungut Bezzecchi dikutip Motosan.

“Mesinnya berbeda dan aku menderita. Seperti tidak ada tenaganya. Pengeremannya juga berbeda dan aku tidak bisa merasakan ban bagian depan dengan baik. Aku kesulitan saat masuk dan keluar tikungan,” lanjut pebalap Italia itu.

“Ducati punya banyak keunggulan dan kompetitif, seperti yang bisa dilihat di pebalap-pebalap lain. Aku tidak ingin putus asa, aku tahu timku akan membantuku. Mereka akan membantuku beradaptasi,” Bezzecchi menambahkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top