web stats

Italia Masih Butuh Waktu


Bologna

Luciano Spalletti menilai Italia masih butuh waktu untuk menjadi tim yang konsisten. La Nazionale gagal tampil impresif saat melawan Turki.

Italia ditahan Turki 0-0 pada laga uji coba menjelang Piala Eropa 2024 di Renato dall’Ara, Rabu (5/6/2024) dini hari WIB. Gli Azzurri tampil kurang menjanjikan di laga ini.

Tuan rumah hanya unggul tipis soal penguasaan bola dengan 53 persen dibanding 47 milik Turki. Italia bisa melepas 11 tembakan tapi hanya dua yang mengarah ke gawang.

Performa Italia di laga ini mulai memunculkan kekhawatiran bahwa La Nazionale takkan bisa tampil impresif di Euro 2024. Pelatih Italia, Luciano Spalletti cuma punya waktu sepekan untuk memperbaiki kekurangan timnya sebelum terjun di ajang tersebut.

Spalletti mengakui bahwa timnya tampil tumpul dan tak konsisten dalam laga melawan Turki. Namun, ia merasa bahwa itu adalah bagian dari proses untuk membangun Tim Italia.

Mantan pelatih Napoli ini menegaskan Italia masih butuh waktu untuk menjadi tim yang solid. Spalletti memang belum ada setahun menukangi Italia dengan baru diangkat menjadi pelatih pada Agustus 2023.

Italia masih akan menjalani satu laga uji coba lagi melawan Bosnia dan Herzegovina (10/6) sebelum berlaga di Piala Eropa 2024. Pada ajang tersebut, Italia tergabung di Grup B bersama Albania, Spanyol, dan Kroasia.

“Kami tidak begitu tajam atau konsisten, namun dalam beberapa momen tim melangkah maju, menekan dan mencoba melakukan sesuatu, namun ini adalah hal klasik yang ada di awal proses di mana Anda memerlukan waktu untuk menyelesaikan masalah,” kata Spalletti kepada RAI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top