web stats

4 Gol di Liverpool Vs Burnley: Semuanya Sundulan


Liverpool

Ada empat gol tercipta saat Liverpool mengalahkan Burnley. Uniknya keempat gol tersebut dilahirkan lewat sundulan.

Liverpool vs Burnley digelar di Anfield, Sabtu (10/2/2024) malam WIB. Punya target meraih poin penuh demi merebut puncak klasemen dari Manchester City, Liverpool tancap gas sedari menit awal.

Tapi, gol baru tercipta pada menit ke-28 lewat kaki Diogo Jota yang membawa Liverpool memimpin 1-0. Dara O’Shea menyamakan skor 1-1 di masa injury time babak pertama.

Liverpool kemudian menambah dua gol pada paruh kedua laga dari Luis Diaz dan Darwin Nunez. Liverpool menang 3-1 dan kembali menguasai tampuk pimpinan Liga Inggris.

Burnley meneruskan catatan buruk mereka setiap bertemu Liverpool, yakni 14 kali kalah dari 18 pertemuan. Sisanya berakhir dua kemenangan dan dua imbang. Catatan ini cuma bisa disamai oleh duel kontra Manchester City.

Bicara soal duel Liverpool vs Burnley di pekan ke-24, ada yang unik ketika keempat gol yang tercipta semuanya berasal dari sundulan. Jota membuka gol lewat sundulan meneruskan korner Trent Alexander-Arnold.

Gol O’Shea juga menanduk bola sepak pojok Josh Brownhill. Pada babak kedua, Diaz menyundul crossing Harvey Elliott lewat sundulan di tiang dekat sebelum Nunez menanduk bola umpan silang Elliott.

“Orang-orang berpikir kami mudah saja meraih kemenangan, tapi itu mustahil. Ini sore yang menyenangkan. Memang tidak menyenangkan ketika harus kebobolan, tapi bagusnya selain di 15 menit awal, kami benar-benar menguasai pertandingan,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di BBC Sport.

(mrp/adp)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top