web stats

Gol-gol Jadi Kartu Bebas Penjara buat MU


Manchester

Manchester United menemukan ketajaman sejak pergantian tahun. Gol-gol dari para penyerang disebut telah menjadi kartu bebas penjara buat ‘Setan Merah’.

MU belum terkalahkan di tahun 2024 ini. Pasukan Erik ten Hag berimbang kontra Tottenham Hotspur lalu mengatasi Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan Aston Villa dalam empat partai Premier League.

Kemenangan 2-1 atas Villa di Villa Park, Minggu (11/2/2024) malam WIB, menjadi momentum besar buat MU dalam persaingan empat besar. Mereka saat ini ada di posisi enam dengan 41 poin, enam poin di belakang Tottenham di posisi empat dan lima poin dari Villa di urutan lima.

Mantan kapten MU Roy Keane melihat laju ini membuat asa finis di empat besar kembali menyala-nyala. Tapi bukan berarti Bruno Fernandes dkk tak punya pekerjaan rumah.

Ia menyoroti bagaimana MU masih sangat longgar dan membiarkan lawan dapat banyak peluang. Melawan Villa contohnya, tuan rumah punya 10 peluang on target berbanding hanya lima milik MU.

Situasinya bisa jauh berbeda di kesempatan yang lain menilik catatan tersebut. Keane tak ragu menyebut MU diselamatkan oleh gol-gol yang kini mengalir dari para penyerangnya.

MU sebelumnya kesulitan dalam hal mendulang gol, hanya mencetak 22 gol di 20 laga sebelum pergantian tahun alias rata-rata 1,1 gol/partai. Sejak pergantian tahun, mereka sudah membikin 11 gol di empat pertandingan, sehingga rasionya 2,75 gol/partai.

“United masih memberikan lawan banyak peluang, masalahnya masih ada. Mereka lolos hari ini karena para penyerangnya mencetak gol-gol,” cetus Keane dikutip Sky Sports.

“Tapi tak mengejutkan dengan jumlah peluang yang diberikan buat lawan itu, sudah kebiasaan tiap pekannya. Mereka lolos dari persoalan itu dalam tiga atau empat pekan, para penyerang menjadi kartu bebas penjara buat mereka,” imbuhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top