web stats

Leao Seret Gol, Theo Hernandez: Dia Bikin Assist-assist Krusial!


Milan

Keran gol Rafael Leao tidak lancar-lancar amat di musim ini. Winger AC Milan itu dibela rekan setimnya, Theo Hernandez.

Leao baru mengemas enam gol dalam 28 penampilan untuk Milan di sepanjang 2023/2024. Bahkan hanya dua gol yang bisa dibukukan pemain internasional Portugal itu dalam 13 pertandingan terakhirnya.

Leao kembali gagal mengukir namanya di papan skor saat Rossoneri mengalahkan juara bertahan Napoli 1-0 di San Siro tadi malam. Akan tetapi, Leao menjadi aktor di balik gol kemenangan Milan itu, yang diciptakan Theo Hernandez.

Dengan assist tersebut, Rafael Leao berarti sudah menciptakan total sembilan assist (seluruhnya di Serie A). Jumlah assist itu sudah dekat dengan pencapaian terbaiknya ketika mengemas 15 assist di musim lalu.

Pesepakbola berusia 24 tahun itu pun dikritik karena dianggap kurang subur. Meski begitu, Theo Hernandez merasa performa Leao tidak seharusnya dinilai dari jumlah golnya saja.

“Kita tahu bahwa Rafa itu seorang pemain yang luar biasa. Dia mungkin tidak selalu mencetak gol, tapi dia membuat assist-assist krusial. Orang-orang tidak melihat pekerjaan yang dia lakukan setiap hari,” ceplos mantan pemain Real Madrid itu dilansir Football-Italia.

Presiden AC Milan Paolo Scaroni turut mengomentari statistik Rafael Leao di musim ini. Menurut dia, tak masalah Leao kurang tajam asalkan assist-nya terus mengalir.

“Saya tergila-gila dengan gol-gol Leao, tapi jika dia terus menciptakan assist seperti yang terakhir kemarin saya juga akan sangat senang,” sahut Scaroni.

(rin/krs)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top