web stats

Si Nyonya Tua Tumbang di Kandang


Turin

Juventus kalah 0-1 di kandang dari Udinese. Zebra Kecil mencuri tiga angka di markas Si Nyonya Tua berkat gol dari Lautaro Giannetti

Juventus vs Udinese pada laga lanjutan Serie A berlangsung di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2024). Tuan rumah tampil dominan.

Namun, Udinese bisa mencuri kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-25 lewat Lautaro Giannetti. Juventus kemudian tampil menekan.

Mereka menguasai laga dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 71 persen dibanding Udinese yang hanya 29 persen. Juventus juga bisa bikin 14 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Zebra Kecil hanya bikin satu tembakan ke arah gawang dari tujuh percobaan.

Juventus gagal bikin gol penyama kedudukan meski terus menekan. Skor 1-0 untuk Udinese menutup 90 menit.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal memangkas jarak dengan Inter Milan di punck klasemen. Juventus di urutan kedua dengan 53 poin tertinggal tujuh angka dari Inter di urutan teratas. Udinese di peringkat ke-15 dengan 22 angka.

Jalannya Pertandingan

Juventus tampil menekan di awal laga. Federico Chiesa coba mengancam di menit ke-6 tapi sepakannya masih melebar. Si Nyonya Tua kurang tajam meski tampil menekan.

Udinese yang justru bisa membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-25. Kiriman tendangan bebas dari sisi kanan menghadirkan kemelut di depan gawang Juventus.

Bola membentur badan Bremer memantul ke depan Lautaro Giannetti. Ia lalu melepas sepakan voli yang berbuah gol.

Tertinggal, Juventus berusaha merespon cepat. Namun, Arkadiusz Milik membuat peluang usai gagal dengan baik menyambar umpan Andrea Cambiasso.

Juventus kesulitan membuat peluang berbahaya walaupun tampil dominan. Skor 1-0 untuk Udinese bertahan hingga turun minum.

Situasi tak banyak berubah selepas jeda dengan Juventus masih memegang kendali laga. Pada awal babak kedua, Bianconeri sempat bikin gol.

Bermula dari sepak pojok Chiesa, Milik bisa menggetarkan jala Udinese lewat tandukan kepala. Gol ini tapi kemudian dianulir usai bola umpan silang Chiesa lebih dulu melengkung keluar lapangan.

Juventus terus menekan memburu gol penyama kedudukan. Bisa tampil disiplin meredam tekanan tuan rumah.

Pasukan Massimiliano Allegri baru kembali punya peluang berbahaya di menit ke-82. Umpan silang dari kanan menuju Kenan Yildiz.

Yildiz tak bisa menyambar umpan ini dengan kekuatan penuh. Bola bisa diamankan Maduka Okoye.

Udinese tampil tenang menjelang menit akhir dengan mulai banyak menguasai bola. Mereka tak membiarkan Juventus terus menekan.

Tim tamu bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Udinese menang 1-0.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top