web stats

Del Piero Tak Mau Salahkan Allegri Usai Juventus Memble


Turin

Alessandro Del Piero tak mau menyalahkan Massimiliano Allegri usai performa Juventus merosot. Ia menilai Allegri masih di jalan yang tepat sesuai target klub.

Juventus menjalani musim ini dengan tak konsisten. Mereka sempat menjadi penantang utama Inter Milan dalam perebutan gelar Liga Italia.

Namun, perlahan performa Si Nyonya Tua merosot. Juventus kini berada di peringkat ketiga dengan 62 poin.

Mereka tertinggal enam angka dari AC Milan di urutan kedua dan 20 poin dari Inter yang nyaman di puncak. Posisi Juventus juga terancam oleh Bologna di bawahnya dengan hanya berjarak empat angka.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tentu dianggap sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas menurunnya performa Bianconeri ini. Apalagi, taktik Allegri dianggap terlalu bertahan untuk tim besar seperti Juventus.

Juventus kerap kali lebih memilih bermain menunggu di daerah sendiri terutama saat sudah unggul. Taktik Allegri ini kerap kali dikeluhkan oleh fans karena bikin Juventus tampil membosankan.

Namun, legenda Juventus, Alessandro Del Piero tak mau hanya menyalahkan Allegri atas penurunan performa Juventus. Ia bahkan merasa Allegri tetap perlu diapresiasi karena bisa terus membuat Juventus bersaing di papan atas.

Menurut Del Piero, keputusan Juventus yang tetap mempertahankan Allegri juga menunjukkan mantan pelatih Milan ini dianggap masih mampu menjalankan target klub. Target Juventus sejak awal musim memang cuma bisa mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

“Jika klub memutuskan untuk terus bekerja sama dengan pelatih, itu karena mereka percaya padanya. Anda tidak bisa membatasi diri dengan hanya mengevaluasi atau mempertimbangkan sebagian saja, Anda harus menganalisis keseluruhan musim, termasuk saat Juventus bersaing memperebutkan Scudetto,” ujar Del Piero dikutip dari Football Italia.

“Sejak pertandingan melawan Inter dan periode negatif itu, saya pikir ada evaluasi ulang total terhadap tujuan yang selalu dibicarakan Allegri: masuk ke Liga Champions, mengorbitkan pemain-pemain muda dan mudah-mudahan menantang untuk memenangkan Coppa Italia,” ungkapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top