web stats

El Barca Andalkan Darah Muda


Barcelona

Barcelona bakal mengandalkan sejumlah pemain di laga melawan Cadiz. El Barca kehilangan sejumlah pilar dan harus rotasi karena menjalani jadwal padat.

Barcelona akan bertandang ke Estadio Nuevo Mirandilla untuk menghadapi Cadiz pada pekan ke-31 La Liga 2023/2024, Minggu (14/4/2024). El Barca tanpa sejumlah pilar menyongsong laga ini.

Tim asal Catalan tidak akan diperkuat Robert Lewandowski, Joao Cancelo dan Inigo Martinez akibat hukuman larangan bertanding. Pelatih Barcelona, Xavi, juga dituntut harus melakukan rotasi karena timnya tengah menjalani jadwal padat.

Barcelona hanya punya waktu istirahat dua hari usai meraih kemenangan di markas Paris Saint-Germain 3-2 di pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions (12/4). Setelah melawan Cadiz, Barcelona juga sudah dinanti laga leg kedua melawan PSG dengan hanya jeda tiga hari.

Untuk mengatasi hal tersebut Xavi bakal memberi kesempatan kepada para pemain muda. Mikayil Faye dan Victor Roque dua pemain muda yang dipastikan Xavi bakal dibawa dalam lawatan ke markas Cadiz.

Faye yang baru berusia 19 tahun dipromosikan ke tim utama dari Barcelona Atleltic. Ia berpeluang mencatatkan debutanya dengan tim utama El Barca di laga melawan Cadiz nanti.

Sementara, Roque bisa menjadi alternatif lini depan Barcelona dengan absennnya Lewandowski. Pemuda asal Brasil ini telah bikin dua gol dalam 10 laga LaLiga musim ini.

Faye akan ada dalam daftar. Dia siap. Kami mengawasi dan mengikuti. La Masia selalu melahirkan pemain. Faye, Casado… tapi persaingannya sangat ketat. Saya melihat dia bersiap,” ujar Roque dikutip dari Barca Blaugranes.

“Roque memberi kami banyak hal dan besok dia pasti akan mendapat menit bermain. Kami harus mengambil keuntungan dan mencoba membuatnya memahami posisinya,” jelasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top