web stats

Sudah Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024, Sandy Walsh: Ayo Nyoblos


Jakarta

Pesepakbola Sandy Walsh sudah lebih dulu menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Berbagi pengalaman, ia pun mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak lupa mencoblos.

Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri sudah lebih dulu melaksanakan Pemilu 2024. Termasuk di Belgia, tempat Sandy Walsh kini merumput.

Sandy Walsh, yang kini memperkuat K.V. Mechelen, juga sudah menggunakan hak pilihnya. Ia datang ke Kedutaan Besar RI di Brussels, Belgia, ditemani Marselino Ferdinan.

Sandy Walsh Nyoblos Bareng Marselino

Dikisahkan Sandy Walsh, ia awalnya diingatkan oleh netizen yang menjadi pengikut setianya di YouTube untuk tidak lupa mencoblos. Setelah itu ia mengetahui kalau pemungutan suara di luar negeri digelar lebih dulu ketimbang di Indonesia, yang baru menggelar Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Sandy Walsh pun kemudian mempelajari visi-misi tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden. Ditemani Marselino, ia kemudian menggunakan hak pilihnya.

“Mereka (pengikut Youtube) bilang jangan lupa mencoblos. Jadi saya menghubungi mereka. Saya juga berbicara dengan Marselino dan kami akan pergi bersama ke KBRI,” kata Sandy Walsh lewat saluran Youtube pribadinya.

“Setelah menghubungi KBRI, tentunya saya membutuhkan beberapa informasi. Jadi saya akan mengambil laptop dan melihat apa yang saya dapatkan. Ini adalah dokumen yang saya terima dari ketiga calon. Sekadar rangkuman. Tentu saja penting bagi saya untuk membuat pilihan yang tepat,” tuturnya.

Di TPS KBRI di Brussel, Sandy Walsh dipandu oleh Marselino Ferdinan yang juga saat ini berkarier di Belgia bersama klub KMSK Deinze. Ini sebenarnya juga Pemilu pertama Marselino, yang baru berusia 19 tahun. Tapi ia tampak sudah lebih familiar ketimbang Sandy Walsh.

Sandy Walsh Ingatkan untuk Pakai Hak Pilih di Pemilu 2024

Tidak lupa, Sandy Walsh mengingatkan kepada semua pemilik hak suara di Indonesia untuk menggunakan hak pilih di Pemilu 2024. Ia pun mengampanyekan gerakan nyoblos, lalu menandai akunnya di media sosial.

“Saya baru saja memilih untuk pertama kali dan itu merupakan perasaan yang menakjubkan. Saya tidak akan memberitahu siapa yang saya pilih,” tutur Sandy Walsh.

“Tetapi, saya akan memberitahu Anda untuk menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024. Saya pikir penting untuk Anda melakukan riset demi masa depan bangsa dan negara yang lebih baik. Jadi, ayo nyoblos,” ucapnya berseru.

(mro/krs)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top