web stats

Ini Tetap Salah Satu Musim Terbaikku


Riyadh

Cristiano Ronaldo membawa gagal membawa Al Nassr meraih satu pun trofi musim ini. Tapi, dari sisi individu, Ronaldo tetap puas.

Musim penuh pertama Ronaldo bersama Al Nassr berakhir tragis. Setelah kalah bersaing di Liga Arab Saudi dari sang juara Al Hilal, Al Nassr juga keok di perempatfinal Liga Champions Asia dari Al-Ain.

Kesempatan terakhir meraih trofi di Piala Raja Arab Saudi akhir pekan kemarin juga berujung kekalahan adu penalti dari Al Hilal.

Ronaldo sampai menangis tersedu-sedu di akhir pertandingan karena tahu gagal memberikan trofi untuk Al Nassr. Padahal dari sisi individu, Ronaldo tampil luar biasa.

Dia memecahkan rekor top scorer Liga Arab Saudi dengan 35 gol, melewati rekor eks pemain Al Nassr Abderrazak Hamdallah (34 gol) pada musim 2018/2019.

Ronaldo memang masih tajam di usia 39 tahun karena sudah bikin 64 gol dari 69 laga di seluruh ajang sejak Januari 2023.

Atas rekor gol di Liga Arab Saudi, dia mendapatkan penghargaan yang menambah penuh lemari trofi individu sepanjang kariernya. Ini jadi bukti Ronaldo memang selalu tampil terbaik di usia yang tak lagi muda.

“Jujur (penghargaan) ini berarti besar karena merupakan hasil kerja keras. Jujur, saya sebenarnya tidak mengincar ini sejak awal musim, tapi seiring berjalannya waktu, saya mulai yakin bisa meraihnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim, karena award ini mustahil didapat tanpa mereka,” ujar Ronaldo seperti dikutip ESPN.

“Saya bangga sekali bisa memecahkan rekor gol di Liga Arab Saudi. Ini luar biasa untuk saya, saya merasa bahagia, dan ini memotivasiku untk terus bermain, berlatih setiap saat, dan terus seperti ini.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top