web stats

Timnas U-20 Lanjut TC Bulan Depan, 8-10 Pemain Diaspora Akan Dipanggil


Jakarta

Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan Pemusatan Latihan (TC) bulan depan. Rencananya akan ada sekitar 8-10 pemain diaspora yang akan dipanggil.

Dalam rencana yang sudah dirancang pelatih Indra Sjafri, para pemain diaspora incarannya sudah mempunyai paspor Indonesia. Mereka terdiri dari pemain keturunan yang lahir dan besar di luar negeri, atau juga pemain Indonesia yang sedang merantau.

“Saya sudah menginventarisir 8-10 yang berpaspor Indonesia yang bermain di luar,” kata pelatih berusia 61 tahun ini kepada wartawan.

“Baik itu (pemain) keturunan,dan anak-anak Indonesia yang di luar (negeri),” ujarnya menambahkan.

Timnas U-20 sempat menggelar TC pertama di Doha, Qatar, pada 23 sampai 28 Desember 2023. Lalu TC kedua dilanjutkan di Jakarta dari 30 Desember 2023 hingga 9 Februari 2024.

Selain rutin melakukan game internal di setiap akhir pekan, Timnas Indonesia U-20 juga melakukan sejumlah laga uji coba. Mulai dari melawan Bhayangkara Presisi Indonesia, Thailand U-23, Uzbekistan U-23, dan Suwon FC.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih klub yang telah memberikan mereka izin bergabung TC,” ucap Indra Sjafri.

Para pemain Timnas U-20 kini sudah dikembalikan ke klub, diklat, atau SSB-nya masing-masing. Mereka akan kembali dikumpulkan lagi pada Maret 2024, atau saat periode FIFA Matchday.

Tahun ini Timnas U-20 punya dua agenda yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top