web stats

Shin Tae-yong Lega Bisa Maksimalkan Pemain Liga 1


Jakarta

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong lega bisa memaksimalkan pemanggilan pemain dari klub Liga 1. Sebab kompetisi diputuskan ditunda PSSI.

Shin Tae-yong sebelumnya tidak menyangka skuadnya bisa berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (1/4/2024). Sebab, timnya akan melakukan Pemusatan Latihan (TC), sebelum tanding di Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Kekhawatiran STY sebelumnya disebabkan banyaknya pemain Timnas Indonesia U-23 adalah pilar penting di klub Liga 1. Apalagi, saat ini kompetisi sepakbola tertinggi di tanah air tersebut sedang memasuki fase akhir, ada yang berjuang ke empat besar, mengindari degradasi, hingga perbaikan peringkat.

Hingga akhirnya, ada keputusan bersama PSSI, pengelola Liga (PT LIB) dan klub Liga 1. Mereka sepakat menunda sisa laga musim ini, sehingga pemain bisa fokus bergabung Timnas U-23 Indonesia dan langsung bertolak menuju Dubai.

Ditemui Media, Senin (1/4/2024) Shin Tae-yong mengucap terima kasih semua pihak bersatu untuk kepentingan Timnas Indonesia U-23. Dari 28 pemain yang dipanggil, 22 di antaranya merupakan anggota klub Liga 1.

“Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1, tapi Erick Thohir, owner tim dan pelatih liga 1, bersatu bantu timnas terima kasih,” kata Shin Tae-yong.

“Sebagai pelatih waktu dua pekan kurang cukup, dalam waktu singkat buat tim lebih terbentuk menjadi baik, dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya saat ditanya waktu yang mepet.

Mengenai tekanan karena sampai Liga 1 dihentikan sementara demi Timnas U-23 Indonesia, pelatih asal Korea Selatan mengungkapkan bahwa ia berharap timnya bisa maksimal. Timnas U-23 ditargetkan lolos fase grup alias melaju ke Babak 8 Besar.

“Bisa dibilang tekanan pasti ada, sulit bagi Liga 1, namun timnas sedang berkembang, kita sedang bekerja keras semoga tidak melalui tekanan ini,” ucap Shin Tae-yong.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top