web stats

Rekor! Allegri Pelatih Pertama yang Tembus 1.000 Poin di Serie A


Turin

Massimiliano Allegri menjadi pelatih pertama dalam sejarah Serie A yang berhasil mencetak 1.000 poin usai Juventus menang dramatis 3-2 atas Frosinone.

Bermain di Allianz Stadium, Minggu (25/2/2024), laga berjalan sengit 2-2 di babak pertama usai dua gol Dusan Vlahovic bisa diimbangi Walid Cheddira dan Marco Brescianini. Namun gol Daniele Rugani di pengujung babak kedua mengunci kemenangan Bianconeri.

Kemenangan ini menjaga posisi Juventus di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 57 poin hingga pekan ke-25. Tak hanya, ini menjadi poin ke-1.002 bagi Allegri sepanjang sejarahnya melatih di Serie A, seperti dicatat Opta.

Ada tiga tim yang pernah ia latih di kasta tertinggi sepak bola Italia itu, yakni Cagliari (2008-2010), AC Milan (2010-2014), dan Juventus (2014-2019, 2021-sekarang). Sejauh ini, ia telah meraup 301 kemenangan, 99 imbang, dan 96 kekalahan.

Allegri juga menjadi salah satu pelatih dengan koleksi gelar Serie A terbanyak, yakni enam kali. Satu diraihnya bersama Milan dan lima lainnya dengan Juventus. Jumlah ini hanya kalah dari Giovanni Trapattoni yang memiliki tujuh titel.

Allegri belum kembali menyumbang trofi di rezim keduanya menangani Juventus. Musim ini pun harapan meraih scudetto terbilang kecil. Namun ia bertekad terus bertahan hingga kontraknya habis tahun depan.

“Saya memiliki kontrak hingga 2025 dan saya sudah berada di sini selama 10 tahun. Saya bangga. Saya bekerja untuk klub, untuk pemilik, dan untuk tim dengan cinta, gairah, dan dedikasi,” ujar Allegri kepada DAZN usai laga melawan Frosinone.

“Saya terikat secara emosional dengan Juventus, saya tak tahu apakah itu bagus atau tidak,” lanjutnya, kemudian tersenyum.

(adp/pur)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top