web stats

Pioli Kecam Wasit Akibat Milan Dihukum Penalti Lawan Atalanta


Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengecam keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Atalanta. Ia merasa Milan tak pantas dihukum penalti.

Milan tertahan oleh Atalanta 1-1 di San Siro pada laga lanjutan Serie A, Senin (26/2). Milan bisa unggul cepat ketika laga baru berjalan tiga menit lewat Rafael Leao.

Namun, Atalanta kemudian bisa bikin gol lewat eksekusi penalti Teun Koopmieners di menit ke-42. Wasit, Daniele Orsato menunjuk titik putih usai meninjau VAR. Keputusan ini dibuat setelah Olivier Giroud mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah muka Emil Holm.

Keputusan wasit memberi hadiah penalti untuk Atalanta ini dikecam oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Ia tindakan Giroud bukan pelanggaran yang keras. Pioli menilai Holm sangat pintar mencari keuntungan dari momen tersebut.

“Menurut saya, itu tidak cukup untuk penalti, karena dua alasan,” kata Pioli kepada DAZN.

“Pertama, Holm meletakkan tangannya di wajahnya dan tidak ada kontak dengan wajahnya. Kedua, pendekatan umum yang diambil Orsato tidak cukup, karena dia adalah wasit Eropa dan biasanya membiarkan permainan berjalan dan tak mudah memberikan tendangan bebas.”

“Giroud sama sekali tidak melakukan apa pun dan jika Holm tidak mengangkat tangannya ke wajahnya dan terjatuh, tidak ada yang akan menyadarinya. Dia pintar,” jelasnya.

Hasil imbang ini jelas mengecewakan Milan yang menguasai laga. Il Diavolo mencatatkan penguasaan bola sebesar 69 persen dibanding Atalanta yang hanya 31 persen. Mereka juga tampil menyerang dengan melepas 20 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang, Sementara, La Dea hanya bikin tiga tembakan ke gawang dari delapan percobaan.

Tambahan satu angka bikin Milan berada di peringkat ketiga dengan 53 poin. Mereka tertinggal 13 angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

(pur/raw)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top