web stats

‘Kode’ dari Emil Audero Mulyadi Sudah Direspons PSSI


Jakarta

PSSI merespons ‘kode’ dari Emil Audero Mulyadi, yang memasang bendera Indonesia di Instagram, seolah-olah mengajukan dirinya untuk dinaturalisasi.

Baru-baru ini pesepakbola berdarah Indonesia itu mencantumkan bendera Merah Putih di samping Italia dalam bio akun media sosialnya. Warganet yang melihat hal ini menganggapnya sebagai “kode” dari Emil.

Sebab saat ini Indonesia sedang gencar menaturalisasi pesepakbola yang punya darah keturunan Indonesia, untuk membuat Garuda bisa bersaing di level internasional.

Kebetulan Emil Audero Mulyadi juga pemain ternama yang juga bisa memperkuat Indonesia. Ayahnya berasal dari Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Di sisi lain, Emil pernah diklaim menolak membela Timnas Indonesia karena ingin menembus Timnas Italia. Tapi sejak membela Juventus hingga kini di Inter Milan, kesempatan itu tidak kunjung datang buat Emil.

PSSI Merespons Emil Audero Mulyadi

Situasi tersebut turut membuat PSSI memberikan respons. Sejauh ini belum ada rencana dari PSSI untuk menaturalisasi Emil.

“Sampai hari ini belum,” kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga kepada wartawan soal ‘kode’ Emil.

Emil Audero Inter Milan kan? Ya kan biasalah dia bangga punya mantan Presiden (Inter Milan) orang Indonesia (Erick Thohir).”

“Kan seneng juga. Tidak apa-apa lah. Kan bapaknya (Emil) orang Indonesia kan? Ya wajar-lah dia bangga orang Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Ketimbang Emil, PSSI kini sedang berjuang untuk menaturalisasi Maarten Paes. Kiper berdarah Belanda-Indonesia itu terganjal aturan FIFA lantaran pernah membela tim kelompok usia Belanda ketika usianya sudah lewat dari 21 tahun.

PSSI tengah mengusahakan agar Maarten tetap bisa membela Indonesia meski terganjal aturan tersebut. Saat ini federasi sedang mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

(mro/krs)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top