web stats

Keinginan Xavi Sebelum Dipecat Barca: Mau Depak Empat Pemain


Barcelona

Xavi Hernandez resmi dipecat Barcelona. Rupanya sebelum dipecat, Xavi sempat mau mendepak empat pemain di skuad utama. Siapa-siapa saja?

Barcelona memecat Xavi Hernandez dari kursi pelatih pada Jumat (24/5). keputusan itu diambil usai para petinggi Barcelona melakukan pertemuan dengan Xavi di pusat latihan klub, Ciutat Esportiva Joan Gamper

“Pada hari Jumat, presiden FC Barcelona Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih tim utama di musim 2024-25,” bunyi pernyataan Barcelona.

“Pertemuan tersebut berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper dan juga dihadiri oleh wakil presiden olahraga Rafa Yuste, direktur olahraga Anderson Luís de Souza, Deco, Xavi, Òscar Hernández dan Sergio Alegre.”

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, serta atas kariernya yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan sebagai kapten tim, dan mendoakan kesuksesan masa depannya di dunia,” lanjut pernyataan Barcelona.

Dilansir dari ESPN, Xavi Hernandez diketahui mau merombak skuad utama Barcelona habis-habisan di musim panas ini. Selain mengincar beberapa pemain baru, Xavi mau depak empat pemain dari skuad utama.

Mereka adalah Robert Lewandowski, Joao Cancelo, Joao Felix and Vitor Roque. Cancelo dan Felix merupakan pemain pinjaman dari Atletico dan Man City, sementara Roque merupakan pemain muda yang baru bergabung.

Khusus Lewandowski, diketahui hubungan Xavi dan sang striker sudah retak dalam beberapa bulan terakhir. Itu diyakini membuat suasana di ruang ganti jadi tidak harmonis.

Dikabarkan, para petinggi klub Barcelona dan Xavi Hernandez banyak tidak sepakat dalam urusan transfer jual dan beli pemain. Xavi mengakhiri karier sebagai pelatih Barca dengan mengarungi 143 laga dan mempersembahkan titel Piala Super Spanyol serta kampiun LaLiga.

(aff/aff)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top