web stats

Girona Puncaki Klasemen usai Bungkam Valencia


Girona

Girona menguasai puncak klasemen sementara Liga Spanyol usai mengalahkan Valencia 2-1 di pekan ke-15. Daley Blind dkk tertinggal lebih dulu sebelum bangkit dan menang dramatis di pengujung laga.

Bermain di Estadi Montilivi, Sabtu (2/12/2023), Girona tertinggal 0-1 di menit ke-56 lewat gol Hugo Duro yang berhasil mengecoh kiper Paulo Gazzaniga dengan tendangan chip dalam duel satu lawan satu.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82. Cristhian Stuani yang baru masuk pada menit ke-75 berhasil menuntaskan crossing Yan Couto dengan sontekan yang bersarang telak di gawang Valencia.

Gol tersebut mengangkat moral Girona yang akhirnya berhasil berbalik unggul enam menit berselang. Stuani lagi-lagi menyelesaikan umpan silang Couto dari sisi kanan dengan sepakan jarak dekat yang menggetarkan gawang Giorgi Mamardashvili.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Girona sudah mengumpulkan 38 poin. Mereka berpotensi disamai oleh Real Madrid (35 poin) yang akan segera menghadapi Granada. Sedangkan Valencia berada di urutan 10 dengan 19 poin.

(adp/ran)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top