web stats

Erling Haaland Menjauhi Para Pesaing


Jakarta

Bomber Manchester City Erling Haaland menjauh dari kejaran para pesaing dalam memperebutkan predikat top skor Liga Inggris pada musim ini.

Haaland sukses menambah koleksi gol dalam lawatan Man City ke markas Tottenham Hotspur, Rabu (15/5) dini hari WIB. The Citizens menang 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Haaland memborong kedua gol tersebut.

Dengan tambahan sepasang gol itu Erling Haaland kini bertengger kian kukuh di posisi teratas daftar top skor Liga Inggris. Penyerang asal Norwegia itu punya raihan 27 gol.

Jumlah ini memang masih terpaut cukup jauh dengan pencapaian 36 gol Haaland di Premier League musim lalu — yang menjadi debutnya di Inggris. Tapi 27 gol masih membuatnya unggul cukup jauh dari pemain lain pada musim ini.

Adalah Cole Palmer yang menjadi pemain tersubur kedua saat ini. Pemain dari Chelsea itu menempati posisi kedua daftar top skor Liga Inggris dengan 21 gol, alias ketinggalan enam gol dari Erling Haaland.

Di sisi lain, Chelsea masih punya dua partai musim ini alias satu laga lebih banyak ketimbang Man City. Sebelum menjamu Bournemouth di pekan pamungkas pada akhir pekan, si Biru akan melawan Brighton, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Top skor Liga Inggris

  • 27 gol
    Erling Haaland – Manchester City
  • 21 gol
    Cole Palmer – Chelsea
  • 20 gol
    Alexander Isak – Newcastle United
  • 19 gol
    Dominic Solanke – Bournemouth
    Ollie Watkins – Aston Villa
  • 18 gol
    Mohamed Salah – Liverpool
  • 17 gol
    Phil Foden – Manchester City
    Son Heung-min – Tottenham Hotspur

(krs/krs)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top