web stats

Tim Bulutangkis Indonesia Berangkat ke Malaysia


Jakarta

Tim bulutangkis Indonesia terbang ke Malaysia untuk mengikuti Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. Mereka juga meminta doa rakyat Indonesia agar mampu tampil optimal.

Rombongan berkekuatan 8 pemain putra dan 10 pemain putri, ditambah pelatih, manajer tim, dan tim pendukung ini bertolak ke Negeri Jiran dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 0720. Tim meninggalkan Tanah Air dari terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (10/2) pukul 15.45 WIB.

Sementara itu dua atlet putra Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tidak ikut dalam rombongan. Mereka bakal menyusul ke Negeri Jiran usai mengikuti kejuaraan di Sri Lanka.

“Sore ini tim bulutangkis Indonesia berangkat ke Malaysia untuk mengikuti ajang beregu putra-putri BATC,” kata manajer tim Indonesia Rionny Mainaky dalam keterangan PBSI, Sabtu (10/2/2024).

“Kondisi tim semua juga sehat dan prima. Mereka berangkat dengan mengusung semangat besar dan kekompakan. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa tampil optimal,” ucapnya.

Tim bulutangkis Indonesia yang mengikuti Badminton Asia Team Championship 2024.Tim pelatih bulutangkis Indonesia untuk Badminton Asia Team Championships 2024. Foto: Dok. PP PBSI

Di Kejuaraan Beregu tersebut, skuad Merah-Putih telah menunjuk nama-nama pemain yang bakal diandalkan demi merebut poin kemenangan.

Tim putra diisi Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah untuk sektor tunggal. Sementara di nomor ganda, diwakili Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Adapun tim putri, pada sektor tunggal dilengkapi Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja. Sedangkan untuk ganda mengandalkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

“Kami tentu siap tempur. Berbekal kebersamaan dan kekompakan, kami siap berjuang,” kata Chico menyoal kesiapannya.

Bagas/Fikri juga mempertegas hal senada. Juara All England 2022 itu bertekad menyumbangkan poin untuk tim.

“Kami siap tanding dan siap tempur. Targetnya ingin bermain bagus setiap ditampilkan. Kami akan fokus di penyisihan grup dulu,” ucap Bagas.

Pada kejuaraan edisi 2022 yang juga digelar di Selangor, Malaysia, tim putri untuk kali pertama tampil sebagai juara usai di final mengalahkan Korea Selatan 3-1. Sedangkan tim putra, harus puas sebagai runner up setelah kalah 0-3 dari Malaysia yang turun dengan kekuatan terbaiknya.

Dalam kejuaraan yang bergulir 13-18 Februari ini, tim putra Skuad Garuda akan bergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sementara tim putri tergabung di Grup X bareng Hong Kong dan Kazakhstan.

(mcy/krs)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top