web stats

Jelang Man City Vs Villa: Puja-puji Emery buat Guardiola


Manchester

Manajer Aston Villa, Unai Emery, melempar pujian kepada Pep Guardiola jelang pertandingan kontra Manchester City. Dia menyebut Guardiola pelatih terbaik dunia.

Man City vs Aston Villa jadi salah satu sajian matchday ke-31 Liga Inggris. Duel dijadwalkan Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama butuh tiga poin untuk alasan masing-masing. Man City sedang dalam persaingan juara dan tertinggal 3 angka dari Liverpool, sementara Villa ingin tetap bertahan di empat besar.

Di atas kertas, Manchester City lebih diunggulkan ketimbang Villa. The Sky Blues tidak hanya bermain di kandang, tapi juga belum terkalahkan di semua kompetisi sejak 7 Desember 2023.

Menariknya, Aston Villa jadi tim yang mampu mengalahkan Man City di tanggal tersebut. The Villans kala itu sukses meraih kemenangan 1-0 di Villa Park.

Bentrokan dengan Man City jadi tantangan tersendiri bagi Unai Emery. Juru taktik asal Spanyol itu menilai The Citizens sebagai tim terbaik di bawah asuhan Pep Guardiola.

“Saya sangat bersyukur menjadi pelatih dan menghadapi Manchester City selalu menyenangkan. Untuk menjadi konsisten adalah tantangan yang saya hadapi terhadap para pemain saya dan jika kami menang, kalah atau seri, ini adalah tentang mendapatkan keseimbangan,” kata Emery, dilansir dari BBC.

“Pep adalah pelatih terbaik di dunia bagi saya. Menganalisis dia di Spanyol dan di sini di Inggris, dia adalah pelatih yang brilian dan dia telah memberi banyak pelatih cara kerja yang baru,” sambungnya.

“Dia sangat kompetitif. Untuk menjadi yang terbaik, itu lebih dari sekedar taktik. Ini tentang bersikap rendah hati sebagai pribadi dan manajemen pemain.”

“Menurut pendapat saya, dia telah menunjukkan hal tersebut. Saya sendiri mencoba menjadi lebih baik seperti itu,” Unai Emery menuturkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top