web stats

3 Pemain Asia yang Pernah Juara Piala Liga Inggris

Jakarta

Sebanyak tiga pemain Asia pernah mencicipi rasanya mengangkat trofi ajang Piala Liga Inggris. Berikut deretannya.

Liverpool menjuarai Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2024). Melawan Chelsea di Stadion Wembley, Virgil Van Dijk yang menjadi penentu kemenangan The Reds.

Ada satu pemain Asia dalam skuad Liverpool. Sebelumnya juga ada dua pemain benua Kuning lainnya yang pernah menjadi juara Piala Liga Inggris.

3 Pemain Asia Jawara Piala Liga Inggris

1. Wataru Endo – Liverpool

Wataru Endo menjadi juara Piala Liga Inggris 2023/2024 bersama Liverpool musim ini. Trofi pada ajang ini menjadi gelar juara pertama yang dipersembahkan oleh pemain asal Jepang itu.

Endo baru bergabung dengan Liverpool awal musim ini. Bersama Liverpool, Endo masih mempunyai kans juara di tiga ajang lainnya: Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

LONDON, ENGLAND - MARCH 1:  (MINIMUM USAGE FEE APPLIES - 250 GBP OR LOCAL EQUIVALENT) Patrice Evra, Ji-Sung Park and Carlos Tevez of Manchester United pose in the dressing room with the Carling Cup trophy after the Carling Cup Final match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Wembley Stadium on March 1 2009 in London, England. (Photo by John Peters/Manchester United via Getty Images)Park Ji-sung juara Piala Liga Inggris bersama Manchester United. (Foto: Manchester United via Getty Imag/John Peters)

2. Ki Sung-yueng – Swansea City

Swansea City menjadi juara Piala Liga Inggris 2012/2013. Ada satu pemain Korea Selatan, Ki Sung-yueng, dalam skuad The Swans musim itu.

Pada babak final di Stadion Wembley pada 24 Februari 2013, Swansea menang telak 5-0 atas Bradford City. Nathan Dyer (2 gol), Michu, dan Jonathan de Guzman (2 gol) yang menjadi pencetak golnya.

Ki Sung-yueng merupakan pemain Asia kedua yang sukses menjadi juara Piala Liga Inggris.

3. Park Ji-sung – Manchester United

Park Ji-sung menjadi juara Piala Liga Inggris bersama Manchester United pada dua musim. Dia menang pada laga final 2006 dan 2010.

Dengan catatan ini, Park Ji-sung masih menjadi pemain Asia dengan gelar juara Piala Liga Inggris paling banyak.

Pada 2006, MU menang 4-0 atas Wigan Athletic. Park Ji-sung bermain penuh dalam laga itu.

Empat tahun berselang, MU menang atas Aston Villa di final Piala Liga Inggris. Dalam laga yang selesai 2-1 untuk kemenangan MU, Park Ji-sung bermain 85 menit.

(cas/nds)

Sumber: https://sport.detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top