Ini yang Dikerjakan Ronald Fagundez Setelah Pensiun Bola

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Ini yang Dikerjakan Ronald Fagundez Setelah Pensiun Bola

PERSIK.CO.ID – Ronald Daian Fagundez Olivera atau yang dikenal publik Ronald Fagundez bukanlah nama yang asing bagi masyarakat Kediri dan pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, gelandang kelahiran Uruguay, 12 Mei 1979 ini menjadi sosok yang selalu diingat karena berhasil tampil apik saat ikut berlaga bersama Macan Putih, terutama saat di Liga Champions Asia tahun 2007 silam.

Baca Juga : Danilo Fernando Curhat Tinggalkan Orang Tua Demi Bola

Ketika masih aktif sebagai pemain, Ronald Fagundez selalu jadi idola suporter klub yang dibelanya. Gelandang dengan gocekan dan umpan terukur ini kali pertama bermain di Indonesia dengan membela PSM Makassar pada 2003-2006. Selanjutnya, Fagundez berturut-turut bermain untuk Persik Kediri (2006-2009), Putra Samarinda (2009-2012) dan PSIS Semarang (2013-2014).

Di klub PSIS Semarang, Ronald ‘dipaksa’ pensiun sebagai pemain menyusul sanksi lima tahun tak boleh beraktivitas di sepak bola akibat laga ‘sepak bola gajah’ yang mempertemukan PSS dan PSIS pada babak 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014 .

Baca Juga : Karena Alasan Ini, Risna Prahalabenta Pernah Hengkang ke Madura United

Kini 12 tahun berselang sejak meninggalkan Persik Kediri, Ronald Fagundez sudah putuskan pensiun dari dunia sepak bola profesional. Di usianya ke 42 tahun, ia memilih untuk fokus bersama keluarganya di Makassar. Ya, Fagundez menikah dengan perempuan asli Makassar bernama Nancy dan dikaruniai dua orang anak. Lantas apa kesibukan Ronald Fagundez saat ini?

Fokus Bisnis Roti

Sejak setahun terakhir, kesibukan Fagundez bertambah dengan membuka kedai roti di Mall Trans Makassar. “Omzetnya lumayan. Sebelum ke tempat kerja, istri saya ke sana untuk mengontrol aktivitas kedai. Sedangkan saya mendapat giliran pada malam hari,” kata Fagundez.

Meski sedang menekuni bisnis roti, ia mengaku tidak bisa lepas dari dunia yang pernah membesarkan namanya tersebut. Di samping masih aktif bermain di turnamen tarkam, ia juga selalu mendukung penuh klub yang dibelanya dulu, yaitu Persik Kediri.

Baca Juga : Youssef Ezzejjari, Bomber Persik The Next Gonzales?

“Persik memiliki basis suporter yang fanatik dan militan. Dukungan mereka bisa jadi pemicu semangat para pemain agar tampil maksimal pada setiap pertandingan,” pungkas Ronald mengakhiri pembicaraan.

Ia bercita-cita kelak dapat menjadi seorang pelatih bola. Pemain yang terkenal dengan nomor punggung 28 ini sedang berupaya mendapat lisensi kepelatihan untuk klub di Indonesia. Fagundez menilai besarnya potensi bibit-bibit muda dalam kemajuan sepak bola di masa mendatang.

Baca Juga : Ada yang Kangen Cristian Gonzales? Begini Kondisinya Sekarang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: