Ada yang Kangen Cristian Gonzales? Begini Kondisinya Sekarang

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Ada yang Kangen Cristian Gonzales? Begini Kondisinya Sekarang

PERSIK.CO.ID – Di kalangan masyarakat Kediri, nama Cristian Gonzales begitu fenomenal. Ia adalah bomber andalan Persik Kediri era 2005-2007. Bahkan di Liga Indonesia, sosok berjuluk ‘El Loco’ ini memang sudah cukup dikenal. Cristian Gonzales telah malang melintang ke beberapa klub Liga Indonesia sejak 2003. Hingga kini atau selama kurang lebih 18 tahun di Liga Indonesia, Cristian Gonzales sudah membela sembilan klub.

Sembilan tim Liga Indonesia tersebut yaitu PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, Arema FC, Madura United, PSS Sleman, PSIM Yogyakarta dan RANS Cilegon FC. Tak hanya beken karena berpengalaman di Liga Indonesia, Gonzales pun diingat berkat torehan gemilangnya. Penyerang kelahiran Uruguay tersebut sudah menggelontorkan 249 gol di Liga Indonesia. Catatan tersebut membuat Cristian Gonzales dapat dikatakan sebagai raja gol sepanjang masa Liga Indonesia.

Baca Juga : Ini yang Dikerjakan Ronald Fagundez Setelah Memutuskan ‘Gantung Sepatu’

Rajin menciptakan gol, Gonzales juga sudah menyabet gelar individu pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia. Tak tanggung-tanggung, pemain berpostur 177 cm tersebut sudah merasakan penghargaan top score di Liga Indonesia sebanyak lima kali (2003/2004, 2005/2006, 2006/2007, 2007/2008, dan 2008/2009).

“Saya merasa nyaman bermain di Persik. Saat itu, semua elemen tim bekerja sesuai fungsi mereka masing-masing. Kita juga merasa sebagai keluarga besar,” ungkap El Loco saat mengenang Persik Kediri. Dua setengah musim di Persik Kediri, El Loco mengaku mendapat banyak hal yang bukan soal materi semata. Yang menarik, meski menikmati suasana di Persik Kediri, El Loco tidak menetap di Kediri.

Baca Juga : Youssef Ezzejjari, Bomber Persik The Next Gonzales?

Dibalik Keputusan El Loco Membela RANS Cilegon FC

Usia hanyalah sebuah angka, karena jelang musim 2021, ‘El Loco’ yang sudah menginjak umur 44 tahun tengah memperkuat klub Liga 2 bernama RANS Cilegon FC, klub yang dimiliki oleh artis Raffi Ahmad. Banyak yang berpikir Cristian Gonzales memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga 2 bersama RANS Cilegon FC karena faktor kemewahan klub milik selebriti Raffi Ahmad itu yang membuatnya tertarik untuk bergabung.

Namun, hal tersebut tak sepenuhnya benar. Cristian Gonzales bergabung dengan tim yang kini ditangani Bambang Nurdiansyah bukan demi kontrak tinggi dan fasilitas mewah. Dia bergabung karena faktor kedekatan dengan Raffi Ahmad.

“Saya sudah belasan tahun mengenalnya. Dia mengundang saya ke rumahnya, kemudian meeting yang juga diikuti istri saya. Raffi minta tolong kepada saya untuk mendukung tim barunya,” ujar Cristian Gonzales.

Faktor kedekatan itu pula yang membuat Cristian Gonzales rela menurunkan nilai kontraknya. Tapi, itu hanya untuk manajemen RANS Cilegon FC dan tidak menyebutkan penurunan nilainya, yang jelas cukup drastis. Berbeda dengan klub-klub lain yang sebelumnya dia bela.

Baca Juga : Karena Alasan Ini, Risna Prahalabenta Pernah Hengkang ke Madura United

Saat main di Persib, Persisam Samarinda, Arema FC, hingga klub Liga 2 seperti PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales dikontrak layaknya pemain asing. Nominalnya tergolong tinggi plus fasilitas kendaraan dan rumah. Padahal statusnya sudah menjadi pemain lokal. Namun, di RANS Cilegon FC, untuk fasilitas baru kesepakatan lisan yang diberikan. Cristian Gonzales percaya dengan kesepakatan tersebut.

Menolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Lain

Padahal pada awal tahun 2021, Cristian Gonzales sempat mendapatkan beberapa tawaran dari klub lain. Dari segi nominal kontrak, justru lebih menggiurkan. Kabarnya Persis Solo menjadi satu di antara beberapa tim yang berminat kepadanya. Tapi, Gonzales memilih RANS karena waktu itu dia sedang aktif menjaga kondisi bersama tim Selebritis FC di Jakarta.

Momen itulah yang mempertemukannya kembali dengan Raffi Ahmad, dan juga Hamka Hamzah, serta sejumlah orang yang kini terlibat dalam manajemen RANS Cilegon FC.

Baca Juga : Danilo Fernando Curhat Tinggalkan Orang Tua Demi Bola

“Dulu ada beberapa tawaran dari klub. Tapi, setelah Raffi meminta saya untuk bergabung dengan RANS, saya berdiskusi dengan keluarga. Saya ingin bermain di tim yang juga membuat keluarga saya nyaman. Setelah itu saya putuskan ke RANS dan tidak menerima tawaran dari klub lain,” ujar pemain naturalisasi asal Uruguay ini.

Cristian Gonzales berharap bisa membawa RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1, meski tim itu baru dibentuk. Dia ingin rekan-rekannya punya semangat yang sama. Gonzales juga bekerja keras jadi motivator para pemain muda di RANS Cilegon, mengingat dia merupakan pemain dengan segudang pengalaman dan gelar di Indonesia.

“Saya berharap bisa mendukung pemain agar bisa bekerja sama dengan baik. Tim ini baru seumur jagung. Tujuannya pasti bisa sukses dan promosikan tim ini. Jadi motivator untuk pemain muda juga,” lanjutnya.

Baca Juga : Mengenal Sosok Dikri Yusron, Eks Kiper Sriwijaya FC yang Kini Berlabuh di Macan Putih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: