Karena Alasan Ini, Risna Prahalabenta Pernah Hengkang ke Madura United

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Karena Alasan Ini, Risna Prahalabenta Pernah Hengkang ke Madura United

PERSIK.CO.ID – Teka-teki alasan Risna Prahalabenta pernah berseragam Madura United akhirnya terjawab sudah sebelum akhirnya Risna kembali dipulangkan ke Persik. Sejatinya, pemain belakang berusia 25 tahun itu merupakan proyeksi Rahmad Darmawan yang ingin mengorbitkan sejumlah pemain usia muda di Madura United.

Baca Juga : Mengenal Sosok Dikri Yusron, Eks Kiper Sriwijaya FC yang Kini Berlabuh di Persik

Namun, takdir berkata lain. Risna kembali dipulangkan Tim Macan Putih pada April lalu. Kendati dia juga sudah memperpanjang kontrak dengan Madura United pada awal tahun. “Rejeki saya kembali ke Persik Kediri. Saya ingin meraih prestasi lagi setelah Liga 3 dan Liga 2,” papar Risna Prahalabenta di kanal YouTube resmi Persik Kediri, Kamis (22/7).

Pemain asli Kediri ini memang bagian dari generasi emas Persik dalam empat tahun terakhir. Meski pada awal kariernya sebagai pesepak bola profesional mendapati Persik harus terdegradasi dari kompetisi Liga 2 pada musim 2017 lalu.

Baca Juga : Andri Ibo “Menantang” Presiden Joko Widodo, Ini Isi Suratnya!

Namun, komitmen yang kuat membuatnya bertahan. Risna berandil besar dalam kesuksesan Persik Kediri kembali ke kompetisi kasta tertinggi, lewat kampiun Liga 3 2018 dan Liga 2 2019.

Risna : Ingin Tambah Pengalaman

Menjelang Liga 1 2020, keputusan besar lalu diambil Risna Prahalabenta. Bersama Dodi Alekvan Djin, dia hengkang ke Madura United kendati masuk ke dalam proyeksi tim di Liga 1. Alasan utamanya adalah ingin menambah pengalaman di tim besutan Rahmad Darmawan. Sayang, kepindahannya berujung sia-sia. Risna gagal berkiprah akibat Liga 1 2020 terhenti. Namun, dia tak menyesali keputusan itu karena merupakan bagian dalam perjalanan kariernya.

Baca Juga : Youssef Ezzejjari, Bomber Persik The Next El Loco?

“Mungkin setelah lama di Persik Kediri, saya ingin menambah pengalaman bersama tim lain. Dan akhirnya rejeki saya kembali ke Persik,” terang dia. Sejak usia 20 tahun, Risna Prahalabenta mengabdikan diri untuk Persik setelah memulai kariernya di level Liga 3 untuk Persedikab Kab. Kediri tahun 2015 silam.

Baca Juga : Persik Kediri Masih Buka Lowongan Satu Pemain Lagi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: