Persik Kediri Tahan Imbang Persebaya

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Persik Kediri Tahan Imbang Persebaya

PERSIK.CO.ID – Pada laga pembuka Liga 1 2020 yang di gelar pada Sabtu (29/02) kemarin, Persik Kediri mampu menahan imbang Persebaya dengan score 1-1. Joko Susilo juga mengaku bahwa timnya bermain tanpa beban kali ini.

Baca Juga : Launching Pemain Persik, Satu Pemain Batal Kontrak dengan Persik

Joko Susilo mengaku ia lebih menikmati pertemuan kedua ini daripada saat bertemu dengan Persebaya pada Piala Gubernur Jatim 2020 lalu. Pernyataan Joko Susilo cukup mengherankan, karena atmosfer pertandingan pembuka dan pendukung tuan rumah di laga Derby Jatim ini seharusnya membuat Persik merasakan tekanan cukup hebat.

Namun tim Persik Kediri yang masih menjadi tim promosi pada Liga 1 ini tampil mengejutkan, mereka mampu menahan Persebaya Surabaya dengan skor sama 1-1.

Baca Juga : Pemain 99 persen Lengkap, Persik Kediri Merasa Lega

Bahkan Tim Macan Putih unggul terlebih dahulu melalui eksekusi pinalti Gaspar Vega pada menit ke-33, sebelum kemudian disamakan Hansamu Yama empat menit berselang. Selain tampil lepas, hasil ini juga tidak lepas dari kedisiplinan yang diterapkan pemain Persik. Joko Susilo juga mengatakan bahwa ada strategi khusus yang diterapkan sehingga benteng pertahanan Persik tidak mampu ditembus David Da Silva dan kawan-kawan.

Meski begitu, penampilan Persik Kediri bukanlah tanpa celah. Pressing tinggi yang diterapkan Persebaya membuat pemain-pemain tim tamu nampak kelelahan. Joko sendiri membenarkan hal tersebut, dia berdalih tidak semua pemain dalam stamina puncaknya.

Ia mengatakan bahwa kondisi tim Persik Kediri baru kumpul, hingga masih membutuhkan waktu untuk memulihkan seluruh kondisi mereka.

 

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: