Regulasi Liga 1 2020 Belum Jelas, Persik Kediri Perpanjang Libur Pemain

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Regulasi Liga 1 2020 Belum Jelas, Persik Kediri Perpanjang Libur Pemain

PERSIK.CO.IDPersik Kediri akhirnya mengambil langkah untuk memperpanjang libur pemain, hal ini disebabkan oleh regulasi dan aturan Liga 1 2020 yang terkesan masih abu-abu.

Joko Susilo selaku Pelatih Persik Kediri mengatakan bahwa pihak majemen memperpanjang waktu libur hingga bulan Juli sembari menunggu kemungkinan datangnya surat baru dari pihak PT. LIB.

Baca Juga : Pelatih Persik Tanyakan Perihal Sistem Bursa Transfer Liga 1

Pasalnya, meski PT. Liga Indonesia Baru telah mengumumkan bahwa Liga 1 2020 akan di teruskan pada awal Oktober, namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 dalam surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, tak memuat secara detail terkait aturan dan regulasi yang akan diberlakukan.

Bagi Joko Susilo juga mengakan bahwa kepastian regulasi sangatlah penting bagi para klub, terlebih lagi kompetisi akan berjalan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai.

Baca Juga : Persiapan Persik Kediri Jelang Liga 1

Terlepas dari keadaan pandemi, kompetisi nantinya juga pasti akan sangat padat, meski durasi 5 bulan (1 Oktober 2020-28 Februari 2021), sisa pertandingan cukup banyak, masing-masing tim tersisa 31 laga lagi, atau rata-rata dalam sepekan tiap tim akan melakoni dua laga.

Oleh karena itulah Persik Kediri juga masih menunggu kejelasan dari pihak PT. LIB mengenai regulasi dan aturan Liga 1 2020.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: