Antisipasi Virus Corona, Persik Liburkan Pemain

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Antisipasi Virus Corona, Persik Liburkan Pemain

PERSIK.CO.ID – Setelah PSSI mengumumkan bahwa Liga 1 dan Liga 2 di hentikan sementara untuk waktu yang tidak ditentukan, manajemen Persik pun akhirnya ikut mengambil langkah bijak. Manajemen Persik kini meliburkan para pemainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang saat ini semakin menyebar luas.

Baca Juga : Akhir Bulan Persik Kediri Akan Umumkan Manajer Baru

Virus Corona atau biasa disebut dengan COVID-19 kini tengah menyebar di beberapa bagian Indonesia, oleh karena itu pihak pemerintah maupun PSSI mengambil tindakan berupa memberikan larangan untuk berlatih secara outdoor, maka beberapa klub, seperti Arema FC, jadi kesulitan. Namun, klub yang berjuluk Singo Edan itu pun akhirnya memperpanjang libur mereka.

Akhirnya manajemen Persik Kediri pun melakukan hal yang sama. train center yang sudah direncanakan di batalkan, dan manajemen meliburkan tim hingga hari Minggu, 29 Maret 2020 untuk menindaklanjuti protokol penanganan pandemi Corona.

Tidak hanya meliburkan para pemain, namun para anggota tim yang masih berada di Kediri dilarang untuk keluar dari wilayah kediri dan sekitarnya. Sedangkan yang berada diluar Kediri, diminta untuk tidak kembali ke Kediri sampai batas waktu yang ditentukan.

Baca Juga : 2 Personel Kesuksesan Persik Kediri Ikut Mundur

Menurut Anwar Bahar Basalamah selaku media ofiser Persik Kediri yang baru, selain kedua peraturan tersebut, tim pelatih akan mengatur menu latihan di rumah para pemain dan akan terus memantau perkembangannya. Dengan begitu, para pemain bisa tetap melakukan latihan meski berada di rumah masing-masing.

Di Indonesia sendiri, ada 514 kasus COVID-19 di 20 provinsi. Untuk korban meninggal karena Corona ada 48 orang, sedangkan yang berhasil sembuh mencapai 29 orang per 22 Maret 2020.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: