Stadion Brawijaya Di Tutup Jelang Liga 1

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Stadion Brawijaya Di Tutup Jelang Liga 1

PERSIK.CO.ID – Setelah meraih gelar juara Liga 2 2019, Persik Kediri pun harus bersiap untuk menghadapi Liga 1 2020. Persik Kediri pun juga harus memenuhi segala persyaratan agar bisa menjadi peserta di Liga 1 nanti, selain pembenahan tim mereka juga harus memperbaiki Stadion Brawijaya yang menjadi markas mereka.

PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) telah melakukan pemeriksaan home base para peserta Liga 1, termasuk Persik Kediri. PT LIB melakukan pemeriksaan selama dua hari, dan selama dua hari itu PT. LIB mengungkapkan bahwa Stadion Brawijaya masih belum layak sebagai venue untuk menggelar pertandingan di kompetisi Liga 1.

Somad selaku supervisor pertandingan PT LIB mengatakan bahwa Stadion Brawijaya Kota Kediri masih perlu banyak pembenahan, terutama pada bidang lapangan sebagai fokus persyaratan utama seperti kualitas penerangan lampu stadion dan kondisi rumput. 

Baca Juga : Persik Kediri Pertahankan Separuh Skuat Untuk Liga 1 2020

Standar untuk menggelar pertandingan pada malam hari, penerangan cahaya minimal harus di angka 800 Lux, dan maksimal 1.200 Lux, namun penerangan cahaya yang ada pada Stadion Brawijaya hanya mencapai 300 Lux. Pihak tim Persik Kediri harus menambah 500 Lux lagi agar memenuhi standra minimal penerangan cahaya yang ada pada stadion.

Selain penerangan cahaya, rumput yang ada di stadion dinilai kurang baik karena ada yang kering dan juga stres. Somad juga mengatakan bahwa masih banyak beberapa item lain yang harus segera diperbaiki oleh tim Persik Kediri. Di antaranya, perbaikan bangku penonton VIP, kamar ganti pemain, wasit, hingga penyediaan ruang bagi media atau jurnalistik pada saat melakukan peliputan. 

Baca Juga : Juara Liga 2 2019, Persik Kediri Kembali Bangkit

Pihak PT. LIB memberikan kesempatan bagi Persik Kediri untuk segera melakukan perbaikan. Batas waktu yang diberikan adalah minimal 2 minggu sebelum kompetisi Liga 1 digelar.

Oleh sebab itu, pihak pengelola Stadion Brawijaya menutup stadion untuk sementara dan akan fokus melakukan perawatan stadion di akhir Desember 2019 ini. Purwanto sangat optimistis Stadion Brawijaya sangat layak menggelar Liga 1. Karenanya perawatan akan dilakukan sebaik mungkin. 

 

One Response

  1. […] Baca Juga : Stadion Brawijaya Di Tutup Jelang Liga 1 […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: