Potensi Kerugian Persik Bekisar Setengah Milyar Rupiah Karena Gagal Gelar Laga Kandang

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Potensi Kerugian Persik Bekisar Setengah Milyar Rupiah Karena Gagal Gelar Laga Kandang

PERSIK.CO.ID – Jelang laga 8 besar pada Liga 2 2019, PT Liga Indonesia Baru yang berlaku sebagai operator kompetisi Liga 2 mengubah format babak 8 besar Liga 2 2019.

Sebelumnya pihak PT LIB telah memplot jadwal babak 8 besar dengan format home away, namun di ubah menjadi home turnament. Format tersebut disinyalir memberikan kerugian yang besar bagi pihak Panpel Persik Kediri.

Baca Juga : Wimba Kembali Jadi Pahlawan Saat Melawan Mitra Kukar

Persik Kediri disinyalir merugi hingga mencapai setengah miliar rupiah, atas batalnya tiga laga home di Stadion Brawijaya. Meski tidak di sebutkan nominal pastinya, namun pihak Panpel Persik Kediri tidak menampik terkait kerugian yang mereka alami.

Benny Kurniawan selaku manager Persik Kediri mengatakan bahwa batalnya 3 laga home memang membawa kerugian yang banyak. Karena jika di estimasi pendapatan panpel Persik Kediri mencapai Rp 150 juta per laga home. Maka kerugian atas hilangnya 3 laga home bisa mencapai Rp 450 juta pada babak 8 besar nanti.

Baca Juga : Meski Kena Sanksi, Budiardjo Thalib Tetap Kendalikan Persik Dari Tribune

Potensi pemasukan Persik atas 3 laga home itulah yang bisa memaksimalkan beban finansial yang sedang mereka hadapi. Namun, hal tersebut kini hanya sebatas opini belaka. Karena Persik kini harus menyiapkan anggaran ratusan juta rupiah untuk menghadapi babak 8 besar yang akan di laksanakan pada Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang mulai awal November nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: