Meski Kalah Dari Sulut United, Persik Kediri Masih Puncaki Klasemen

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Meski Kalah Dari Sulut United, Persik Kediri Masih Puncaki Klasemen

PERSIK.CO.ID – Pada pertandingan terakhir Persik Kediri mengalami kekalahan saat melawan Sulut United dengan skor 1-2. Padahal sebelumnya Persik Kediri telah mengantongi kemenangan saat melawan Madura FC. Meskipun begitu, Persik Kediri masih memuncaki klasemen sementara dengan torehan poin sebanyak 33.

Poin yang diperoleh Persik Kediri ini adalah hasil dari 20 pertandingan yang telah mereka jalani. Meski hanya mendapat 33 poin, Persik Kediri telah berhasil mendapatkan tiket ke putaran final 8 besar yang nantinya bergabung dengan 4 tim terbaik di Grup Wilayah Barat.

Jika di lihat dengan seksama satu-satunya tim yang berpeluang melampaui perolehan poin Persik Kediri hanyalah Persewar Waropen yang kini sudah mengantongi 28 poin dan masih memiliki 2 laga tersisa. Artinya Persewar Waropen berpeluang mendapat 34 poin jika Persewar berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir mereka.

Kekalahan Persik Kediri atas Sulut United pun juga menuai kontroversi. Adanya tuduhan main mata antara Persik Kediri dengan Sulut United membuat Pelatih Budiardjo angkat bicara.

Pelatih Budiardjo mengatakan bahwa ia menganggap reaksi seperti ini biasa saja. Jika menang mereka akan disanjung, bila kalah dihujat. Sepak bola itu ada hasil menang, kalah, dan seri. Jadi, sepak bola itu tidak harus menang terus. Tuduhan seperti itu sangat menyakitkan bagi pemain. Persik juga pernah dikalahkan Persewar di kandang.

Budiardjo berharap jika suporter bisa bersikap dengan lebih bijak dan dewasa. Seharusnya para suporter bisa melihat pencapaian Persik Kediri secara global, bukan hanya dari kekalahan ini saja.

Budiardjo juga mengatakan bahwa ia masuk ke Persik dalam kondisi tim sedang limbung. Manajemen hanya memberi target kepada dirinya untuk bertahan di Liga 2.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya bersama dengan tim pelatih, manajemen, dan pemain telah bekerja keras hingga lolos 8 besar. Jadi, sebenarnya pencapaian mereka sudah melebihi target. Jadi, ia berpesan untuk tetap bersatu untuk menyongsong fase berikutnya agar Persik Kediri bisa melangkah lebih jauh lagi musim ini kepada para suporter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: