Meski Kena Sanksi, Budiardjo Thalib Tetap Kendalikan Persik Dari Tribune

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Meski Kena Sanksi, Budiardjo Thalib Tetap Kendalikan Persik Dari Tribune

PERSIK.CO.ID – Meski telah mendapat hukuman skors dari Komdis PSSI, Coach Budiardjo Thalib tetap dengan setia mendampingi Persik Kediri meski ia hanya duduk di tribune penonton dalam dua kali pertandingan. Yaitu pada saat Persik Kediri melawan PSIM Yogyakarta dan saat melawan Persis Solo.

Baca Juga : Gelar Laga Kandang, Persik Main Tanpa Suporter Tamu

Budiardjo Thalib mengatakan bahwa ia duduk di tribune penonton kelas utama sebelah selatan dan intens berkomunikasi dengan asisten Johan Prasetyo yang berada di bangku pemain.Ia memberi instruksi menyangkut permainan dan pergantian, bila ada pemain yang memang harus diganti karena mereka tidak tampil maksimal atau ditarik keluar akibat cedera.

Saat Persik Kediri menundukkan Persis Solo dengan skor 1-0, memang terlihat Johan Prasetyo tengah menggunakan headset. Ia terlihat memberi masukan kepada asisten pelatih Alfiat setelah melakukan percakapan dengan seseorang.

Hal ini juga dibenarkan oleh Johan Prasetyo. Ia memang melakukan komunikasi selama pertandingan berlangsung dengan Budiardjo Thalib yang duduk di tribun penonton.

Baca Juga : Dapat Sanksi, Dua Pemain Utama Persik Tak Boleh Main

Johan juga mengatakan bahwa Coach Budiardjo akan menghubungi dirinya bila ada situasi di permainan yang butuh perbaikan. Misalnya, cara bermain pemain yang tak sesuai skenario yang telah dirancang pada latihan sehari-hari. 

Tentu saja hal ini sah saja jika dilakukan karena tak melanggar klausul hukuman yang telah dijatuhkan Komdis PSSI kepada Budihardjo Thalib.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: