Persik Kediri : Tahan Madura FC Dengan 9 Pemain

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Persik Kediri : Tahan Madura FC Dengan 9 Pemain

PERSIK.CO.ID – Laga Pekan ke-9 Grup Timur Liga 2 2019 antara Persik Kediri melawan Madura FC, Jum’at (2/8) di Stadion Ahmad Yani, Sumenep berlangsung panas. Adanya tiga kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit Choirudin (Yogyakarta) adalah bukti sengitnya derby Jatim tersebut.

Baca Juga : Persik Kediri : Tutup Laga Kandang Putaran Pertama dengan 3 Poin

Faris Aditama menjebol gawang Madura FC pada menit keempat, yang kemudian di balas oleh tuan rumah melalui gol yang di peroleh Joko Prayitno pada menit ke-17. Namun, keadaan mulai semakin panas pada menit ke-43.

Menurut Benny Kurniawan selaku manajer Persik Kediri, hal ini diawali dengan benturan antar pemain kedua tim, yaitu Moh. Edo Febriansyah (bek persik) dengan pemain Madura FC, Bayu Firmansyah. Wasit Choirudin pun langsung mengganjar Edo dengan kartu merah.

Tak berhenti sampai di situ, ketika terjadi kerumunan antar pemain kedua tim, tiba-tiba kiper Usman Pribadi memukul kepala bagian belakang Brilian Sanjaya. Wasit yang mengetahui hal ini pun memberikan Usman Pribadi dengan kartu merah, begitu pula dengan Brilian Sanjaya.

Beny Kurniawan selaku manajer Persik tidak terima jika Brilian Sanjaya mendapat kartu merah.

“Terkait kartu merah untuk Edo dan kiper¬†Madura FC, saya menilai keputusan wasit benar. Tapi, kartu merah bagi Brilian yang tak adil. Dia jadi korban pemukulan dan tidak ada aksi balasan, tapi juga dikartu merah. Kami akan ajukan protes ke Komdis PSSI,” tutur Beny seperti yang dilansir oleh Bola.com.

Baca Juga : Sanksi dari Komdis PSSI dianggap Kesalahan Bersama oleh Panpel Persik Kediri

Oleh karena itulah pihak Persik Kediri kemarin Sabtu (3/8) secara resmi melayangkan surat protes ke Komisi Disiplin PSSI atas kepemimpinan wasit, Nomor Pertandingan 53 antara Madura FC vs Persik Kediri.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk lebih menegakkan unsur Fair Play, Respect dan Unity yang dijunjung oleh PSSI sebagai induk Sepak Bola Indonesia. .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: