Sanksi dari Komdis PSSI dianggap Kesalahan Bersama oleh Panpel Persik Kediri

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Sanksi dari Komdis PSSI dianggap Kesalahan Bersama oleh Panpel Persik Kediri

PERSIK.CO.ID – Panpel Persik Kediri mendapat sanksi denda sebesar 50 juta rupiah dari Komdis PSSI. Hal ini dikarenakan adanya pelanggaran yang terjadi saat perhelatan laga Persik Kediri kontra Persewar Waropen pada Minggu (14/7) lalu.

Baca Juga : Julukan Baru Persik Kediri ‘Los Merenges’

Pada pertandingan tersebut, Persik Kediri mengalami kekalahan dari Persewar dengan skor 0-2. Kekalahan ini pun memicu emosi penonton, sehingga terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh suporter Persik. Ada oknum suporter yang melakukan pelemparan dan memasuki lapangan usai pertandingan.

Dua kesalahan tersebut dianggap pelanggaran yang serius bagi Komdis PSSI, sehingga panpel Persik dijatuhi denda sebesar 50 juta rupiah. Panpel Persik pun menerima sanksi tersebut dan menyebutnya sebagai sebuah dampak yang harus menjadi pembelajaran bersama.

Baca Juga : Pertahankan Posisi, Persik Kediri Perpanjang Rekor sebagai Raja Tandang Liga 2 2019

Widodo Hunter selaku ketua panpel Persik Kediri mengatakan bahwa pihaknya tak menyalahkan siapapun. Mereka menerima sanksi tersebut sebagai pembelajaran bersama, dan berharap agar suporter yang belum tahu tentang regulasi yang berlaku untuk belajar lagi. Serta panpel harus lebih maksimal meminimalisir aksi yang bisa berakibat sanksi dari komdis.

Widodo mengaku tiap pekan dirinya blusukan ke kantong-kantong kelompok suporter untuk sosialisasi regulasi pertandingan. Dia pun berharap pada pertandingan berikutnya suporter atau penonton lainnya lebih bijak dan menahan emosi untuk menerima apa pun hasil pertandingan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: