Julukan Baru Persik Kediri ‘Los Merenges’

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Julukan Baru Persik Kediri ‘Los Merenges’

PERSIK.CO.ID – Belakangan ini Persik Kediri mendapat julukan yang cukup populer di antara para pendukungnya. ‘Los Merenges’, demikanlah julukan baru bagi Persik Kediri. Julukan ini mungkin tidak terlalu asing bagi para penggemar sepak bola, karena julukan tersebut mirip dengan julukan Real Madrid, yakni ‘Los Merengues’.

Klub asal Spanyol itu memang memiliki julukan ‘Los Merengues’. Sedangkan julukan Persik Kediri ini adalah plesetannya, karena ‘Los Merenges’ berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti ‘Terus Tersenyum’. ‘Los’ yang berarti terus, dan ‘Merenges’ yang berarti tersenyum.

Baca Juga :Pertahankan Posisi, Persik Kediri Perpanjang Rekor sebagai Raja Tandang Liga 2 2019

“Bukan Los Galacticos ataupun yang lain, karena merenges artinya senyum, berarti di akhir pertandingan ya menang insya Allah,” ucap pemain Persik Kediri, Risna Prahalabenta, seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Julukan resmi Persik adalah Macan Putih. Namun, Risna tidak masalah jika ada yang menjuluki Persik dengan ‘Los Merenges’, ia mengatakan bahwa itu bisa untuk menambah motivasi.

Persik Kediri pun sejauh ini juga menampilkan pertandingan yang bagus. Anak asuh Budiarjo Tholib mampu bersaing di papan atas klasemen. Padahal, pada saat persiapan tim, Persik tidak jarang meraih hasil yang kurang baik di laga uji coba.

Baca Juga : Kiat Jitu Striker Persik untuk Menarik Pelatih Timnas U-22

“Saat uji coba sering kalah tapi waktu sudah kompetisi berbeda karena mungkin motivasi dan insya Allah kami juga ingin membuktikan bahwa kami bisa berbicara banyak,” kata Risna. “Suasana tim, suporter yang semakin baik menjadi keluarga yang solid itu mungkin kuncinya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: