Coach Budiardjo Tetap Puji Permainan Persik Meski Kalah Lawan Persewar

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Coach Budiardjo Tetap Puji Permainan Persik Meski Kalah Lawan Persewar

PERSIK.CO.ID – Persik Kediri kembali menelan kekalahan dari Persewar Waropen di Stadion Brawijaya, Kediri. Sebelumnya Persik Kediri telah melakukan uji coba lawan Persewar Waropen pada Mei lalu, yang dimenangkan pula oleh Persewar. Kali ini, Persewar kembali memenangkan pertandingan lawan Persik Kediri dengan skor 0-2.

Baca Juga : Pembuka Liga 2 2019, Persik Kediri Libas PSBS Biak

Coach Budiardjo mengatakan bahwa targetnya adalah memperbaiki rekor pertemuan dengan Persewar. Namun, jelang pertandingan beberapa pemain cedera. Ini membuat skenario tak bisa jalan. Tapi, dia tetap memuji perjuangan pemain. Tim Macan Putih tetap berusaha maksimal, meski kekuatan Persik menjadi pincang.

Persik sebenarnya juga punya peluang mencetak gol. Namun, lini depan kurang gereget menyusul cederanya striker utama Septian Satria Bagaskara. Sementara penyerang senior Bijahil Chalwa tampil tak sesuai harapan.

Selain itu, Coach Budiardjo Thalib juga mengatakan saat bergabung ke dalam skuat Macan Putih, ia melihat adanya kesenjangan antara pemain inti dan cadangan. Putaran kedua harus ada perombakan cukup besar, jika Persik ingin bersaing di papan atas Grup Timur.

Baca Juga : Perebutan Posisi Puncak Klasemen Wilayah Timur, Persik Kediri Vs Persewar

Pelatih asal Makassar ini juga menyorot kinerja wasit Heri Sulistyo, yang tak memberi hukuman penalti saat ada pemain Persewar handsball juga memengaruhi mental pemain.

Budiardjo juga mengatakan bahwa wasit berada lebih dekat dengan kejadian. Bola kena tangan, tapi peluit tidak ditiup. Itu terjadi sebelum lawan cetak gol. Keputusan wasit meruntuhkan mental pemain. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: