Persik Kediri Lolos Verifikasi BOPI

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Persik Kediri Lolos Verifikasi BOPI

PERSIK.CO.ID – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akan memverifikasi seluruh tim yang ikut bertanding dalam Liga 2 pada pekan ini. Setidaknya 80 persen data dari grup timur kini telah masuk. Salah satu tim yang telah mengirim data adalah Persik Kediri.

Baca Juga :Pelatih Baru Persik Kediri, Pengganti Nassal

Sandi Suwardi, selaku sekjen BOPI mengatakan bahwa untuk mengetahui pergelaran Liga 2 ini berjalan dengan baik atau tidak, pihaknya perlu mengetahui data pendukung setiap klub. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah mereport beberapa klub di wilayah timur, dan semua klub juga sudah mengirimkan dan memenuhi data dukung.

Namun, hanya 4 klub saja yang telah seratus persen memenuhi data dukung. Sementara sisanya masih dalam proses penyelesaian dan pengiriman melalui surat elektronik (e-mail). Berkaitan dengan hal tersebut, BOPI akan pleno pada hari Selasa (18/6) bersama dengan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

Sandi menjelaskan bahwa Pleno ini untuk memastikan bahwa data dukung semua klub lengkap. Sehingga bentuk jaminan BOPI terhadap penyelenggara Liga 2 adalah dengan memberikan rekomendasi kegiatan ini.

Tetapi hasil tersebut hanya bisa Sandi paparkan setelah pleno. Menyinggung tentang klub-klub yang sudah memenuhi syarat, ia berkata bahwa Persik Kediri adalah salah satu klub yang sudah seratus persen memenuhi data pendukung.

Sandi berkata bahwa secara keseluruhan Persik Kediri dinyatakan lolos seratus persen alias lengkap dalam pemberkasan. Yang berarti Persik Kediri berhak mengikuti kompetisi Liga 2.

Sandi menyebut, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap peserta kompetisi diantaranya adalah bukti bebas bebas dari tunggakan gaji pemain, pernyataan bebas pajak serta kontrak pemain hingga kesehatan manajemen dalam artian sehat dalam perihal finansial.

Baca Juga : Persik Kediri VS PS Biak, Pembuka Liga 2 2019

Selain itu, Sandi juga menegarkan jika Pihak mereka tidak ingin ada klub yang tidak sehat sehingga berhenti pada saat di tengah-tengah kompetisi. Selain itu Sandi juga berkata jika Persik Kediri telah menyelesaikan persyaratan itu semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: