Kericuhan Mewarnai Laga Persahabatan Persik Kediri dan Persis Solo

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Kericuhan Mewarnai Laga Persahabatan Persik Kediri dan Persis Solo

PERSIK.CO.ID – Persik Kediri melakukan pertandingan Laga Persahabatan bersama dengan Persis Solo pada Sabtu (27/04), yang akhirnya di menangkan oleh Persis Solo dengan skor 2-1.

Baca Juga : Menpora RI : Jangan Tunda Pemberian Hadiah Lagi

Namun, kerusuhan sempat mewarnai pertandingan uji coba tersebut. Kejadian itu dipicu saat kiper Persis Solo Sukasto Efendi memprotes tendangan penjuru untuk Persik saat injury time. Padahal kaki kiper asal Malang itu tampak jelas sempat menyentuh bola sebelum akhirnya bola itu keluar lapangan.

Protes tersebut memicu penonton di tribun selatan juga barat daya untuk melemparkan botol ke lapangan, sehingga memancing Pasoepati yang berada di tribun VIP untuk saling melempar dengan penonton tribun barat daya.

Baca Juga : Bagas dan Galih tetap bersama Persik Kediri

Hal itu membuat ratusan penonton di tribun selatan merusak pagar pembatas dan masuk ke dalam lapangan, sehingga para pemain Persis langsung beralih ke kamar ganti. Hal ini sangat di sayangkan oleh Agus Yuwono, Pelatih Persis. Ia mengatakan hal ini mungkin terjadi karena posisi Persik yang ketinggalan 2-1 oleh Persis. Jadi emosi mereka mudah terpancing dengan kejadian di lapangan.

Sedangkan Ketua Panpel, Widodo Hunter sangat menyesalkan karena hal ini terjadi. Meski kericuhan bisa di redam, ia berharap kejadian ini tak merusak ikatan persahabatan yang sudah di jalin oleh Persik Kediri bersama Persis Solo sejak 2006 lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: