4 Mantan Atlet Olahraga Indonesia yang Akan Terjun ke Dunia Politik

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

4 Mantan Atlet Olahraga Indonesia yang Akan Terjun ke Dunia Politik

PERSIK.CO.ID – Semakin banyak publik figur yang terjun ke politik. Berikut 4 mantan atlet yang menjadi calon legislatif di Pemilu 2019.  Pada tahun 2019 ini, rakyat Indonesia akan mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden. Saat ini, calon anggota legislatif dan calon presiden-wakil presiden sedang dalam masa kampanye.  Baliho atau spanduk calon anggota legislatif juga mulai menghiasi sudut kota hingga tepi desa. Dari sekian banyak spanduk dan baliho calon anggota legislatif, ada beberapa yang sudah cukup familiar. 

Baca Juga : Mantan Pemain Persik Kediri Terjun di Dunia Politik, Rela Lepas Kesempatan Jadi Pelatih Kepala

Karena ada banyak publik figur yang mencalonkan diri di Pemilu 2019 ini. Mulai dari kalangan artis, hingga presenter televisi juga ikut berpolitik.  Tak ketinggalan, mantan atlet olahraga juga cukup ramai berebut kursi legislatif. 

Berikut adalah mantan atlet olahraga yang mencalonkan diri di Pemilu 2019:

TAUFIK HIDAYAT

Taufik Hidayat menjadi salah satu anggota calon legislatif dari Partai Demokrat. Taufik menempati daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.  Sebelum terjun ke dunia politik, Taufik Hidayat adalah atlet bulutangkis papan atas. Banyak gelar bergengsi berhasil ia menangkan, salah satunya adalah medali emas Olimpiade Athena 2004. 

HARIYANTO ABI

Mantan pebulutangkis lain yang juga turun ke politik adalah Hariyanto Arbi. Hariyanto Arbi menjadi salah satu calon anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  Hariyanto Arbi adalah salah satu pebulutangkis dari generasi emas Indonesia, dimana Hariyanto Arbi menjadi bagian tim Indonesia saat meraih gelar Piala Thomas pada 1994, 1996, dan 1998.

Baca Juga : Persik Tumbuh Tak Berisik

CHRIS JOHN

Pensiun dari ring tinju, Chris John selanjutnya bertarung untuk menjadi anggota legislatif di Pemilu 2019. Chris John sendiri tergabung dalam Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).  Yohannes Christian John atau lebih dikenal sebagai Chris John adalah salah satu petinju terbaik Indonesia. Chris John mencatatkan rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama dari Indonesia.  Chris John mencatatkan rekor sebagai petinju kedua terlama yang menjadi juara dunia kelas bulu sepanjang masa, dan paling sering mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu sepanjang masa.

BUDI SUDARSONO

Mantan striker Persik Kediri dan Timnas Indonesia ini bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Budi Sudarsono akan turun bertanding di daerah pemilihan Kabupaten Kediri II. 

Sebelum pensiun dari sepak bola, Budi Sudarsono pernah merasakan gelar juara Piala Indonesia 2008/09.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: