Calon Pengganti Ezra Walian di Timnas Pernah Dilatih Manchester United

Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri | Persik.co.id

Calon Pengganti Ezra Walian di Timnas Pernah Dilatih Manchester United

PERSIK.CO.ID – Nama Septian Bagaskara bisa menjadi pengganti penyerang timnas U-22 Indonesia, Ezra Walian, yang tidak mendapat izin untuk bergabung dengan training camp tim Garuda Muda.

Baca Juga : Celebration Game Lawan Persik Kediri, PSID Jombang Petik Pelajaran

Ezra Walian tak mendapat izin dari timnya, RKC Waalwijk, untuk bergabung dengan training camp timnas U-22 Indonesia. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu juga kemungkinan besar tak akan tampil membela timnas Indonesia di Piala AFF U-22 Indonesia Februari mendatang.

Dengan ketidakhadiran Ezra Walian, lini serang timnas U-22 Indonesia di training camp kali ini hanya diisi oleh enam nama. Keenam nama tersebut adalah Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, Beni Oktaviansyah, Billy Keraf, Dimas Drajad, dan Septian Satria Bagaskara.

Nama yang terakhir disebut berpeluang besar menggantikan posisi Ezra Walian sebagai striker utama timnas U-22 Indonesia.Pasalnya, Septian Bagaskara dipanggil masuk ke timnas U-22 Indonesia dengan modal mentereng, top skor Liga 3 2018.Bersama Persik Kediri, Septian Bagaskara melesakkan 28 gol dan mengantarkan Persik juara Liga 3.

Pada leg pertama partai final Liga 3 kontra PSCS Cilacap, pemain 21 tahun itu mampu mencetak dua gol saat bermain di Kediri. Namun di leg kedua Bagas harus absen.

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, menilai bahwa Septian Bagaskara memiliki kualitas.Hal itu yang melandasi keputusan Indra Sjafri mengundang Septian mengikuti training camp timnas U-22 Indonesia.

“Dia punya kualitas, kami mau coba,” tutur Indra Sjafri.

“Kami ingin melihat kualitas dia lebih jauh, makanya kami panggil,” kata pelatih asal Padang, Sumatra Barat, itu.

Baca Juga : Suporter Persik Minta Jangan Asal Pilih Pemain

Selain top scorer Liga 3 2018, Septian Bagaskara juga pernah mencicipi berlatih di tim raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada 2015.Bersama 10 pemain muda Indonesia lainnya, Bagas berkesempatan menimba ilmu di Manchester United selama satu minggu.Dengan tajuk “Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy”, pemain kelahiran 26 September 1997 itu lolos seleksi yang langsung disaksikan oleh legenda Manchester United, Andy Cole.Bagas juga sukses menjebol gawang Manchester United U-17 kala berlatih di tim tersebut.

Sebelum menggantikan posisi Ezra, Bagas harus lebih dulu memikat hati Indra Sjafri dalam dua laga uji coba timnas U-22 Indonesia yang dijadwalkan pada 6 dan 9 Februari 2019.

Dengan begitu, Bagas berpeluang masuk dalam daftar 23 pemain timnas U-22 Indonesia yang didaftarkan untuk gelaran Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: