Persik Kediri Hadapi PSID Jombang Saat Rayakan Juara Liga 3

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Persik Kediri Hadapi PSID Jombang Saat Rayakan Juara Liga 3

PERSIK.CO.ID – Persik Kediri menghadapi PSID Jombang pada hari Sabtu (5/1/2019) di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Pertandingan ini adalah dalam rangka merayakan gelar juara Liga 3 yang baru saja diraih tim dengan julukan Macan Putih tersebut.

Baca Juga : Borong Gelar di Liga 3, Manajemen Persik Berikan Bonus

Ya, Persik Kediri memang sedang dalam nuansa pesta pora. Tim besutan Alfiat tersebut menjuarai Liga 3 musim 2018 setelah mengalahkan PSCS Cilacap di laga final. Dengan format kandang-tandang, Persik Kediri menang dengan agregat skor 3-2.

Bukan hanya menjadi juara Liga 3, Persik juga dinobatkan sebagai tim fairplay di kompetisi liga kasta ketiga tersebut.

Kapten tim Persik Kediri, Galih Akbar, terpilih sebagai pemain terbaik Liga 3 musim ini. Sementara Septian Satria Bagaskara adalah top skor di Liga 3 musim 2018. Ia mengumpulkan 21 gol sepanjang kompetisi tersebut.

Septian Bagaskara dkk. sebelumnya telah mengarak trofi Liga 3 mengelilingi kota Kediri dalam perayaan pesta juara. Perayaan kembali dilanjutkan bersama para Persik Mania di Stadion Brawijaya. Persik Kediri kemudian menjalani pertandingan lawan PSID Jombang dalam laga selebrasi tersebut.

Pada tahun 2018, Persik Kediri vs PSID Jombang setidaknya pernah bertemu dua kali dalam laga ujicoba. Pertemuan pertama terjadi pada bulan Maret 2018 lalu yang digelar di Stadion Merdeka, Jombang. Dalam laga itu, Persik harus tumbang dengan skor 0-1. Saat itu, gol semata wayang diciptakan oleh Muhammad Fauzani.

Kedua tim kembali bertemu di Stadion Brawijaya pada bulan November 2018. Kali ini, Persik mampu mengalahkan PSID Jombang dengan skor 3-2.

PSID sendiri musim 2018 kemarin juga bermain di Liga 3. Sempat lolos hingga putaran nasional babak 32 besar. Tapi PSID akhirnya harus gugur di babak penyisihan grup.

Baca Juga : Juarai Liga 3 2018, Pelatih Persik Kediri Akui Skuatnya Sempat Ceroboh di Penghujung Laga

Pertandingan PSID Jombang dan Persik Kediri dalam kesempatan ini telah menjadi laga perdana di tahun 2019 ini. Dan juga menjadi laga perdana di Indonesia yang mempertemukan dua tim profesional.

Dan Persik Kediri sukses menang atas PSID Jombang dalam pertandingan tersebut. Persik menang 1-0 lewat gol Rudy Foller setelah menerima umpan matang dari Adi Eko Jayanto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: