Pembuktian Persik Kediri Pada Suporter Setianya

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Pembuktian Persik Kediri Pada Suporter Setianya

PERSIK.CO.ID – Persik Kediri menasbihkan diri sebagai juara Liga 3 2018, setelah unggul agregat 3-2 atas PSCS Cilacap. Gelar ini menjadi pembuktian tim Macan Putih kepada suporter setianya.

Baca Juga : Akhirnya Persik Kediri Juara Liga 3 dan Sandang Seabrek Gelar

Dalam dua pertemuan, Persik mendapat hasil apik. Tim besutan Alfiat menang 3-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (27/12/2018).

Lalu pada Minggu (30/12/2018) kemarin di Stadion Wijayakusuma, Persik hanya kalah 0-1. Gol tunggal tuan rumah dicetak Arbeta Rockyawan menit ke-87.

Gelar ini dirayakan Persik bersama ratusan suporternya yang hadir di Cilacap. Para pemain sempat menghampiri para suporter di tribun selatan, sebelum kemudian Persikmania merayakan suka cita juara kasta ketiga di lapangan.

Gelar yang diraih Persik semakin lengkap dengan predikat tim fair play Liga 3 2018. Selain itu dua pemain Persik juga menyabet gelar individu.

Sang kapten, Galih Akbar Febriawan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 3. Sementara penyerang nomor punggung 10, Septian Satria Bagaskara menjadi top skorer dengan torehan 21 gol.

Manajer Persik, Beny Kurniawan mengungkapkan kegembiraan atas prestasi luar biasa ini. Dia bercerita perjalanan tim ini begitu berliku, bahkan pada babak awal sempat diboikot para suporter.

“Kita jatuh dari Liga 2 dengan kondisi mengenaskan. Pada babak kualifikasi suporter sempat boikot, sebelum kemudian kita kembali duduk bersama. Kita sudah buktikan pada warga Kediri, Persikmania dimanapun berada, gelar ini kita persembahkan untuk semuanya,” terang Beny usai pertandingan.

Baca Juga : Borong Semua Gelar Liga 3 2018, Ini Kata Manajer Persik Kediri

Beny menambahkan, gelar ini menjadi penyemangat menatap kompetisi kasta kedua musim depan. Belajar dari pengalaman musim 2017 lalu, Persik akan melakukan persiapan lebih maksimal agar bisa meraih prestasi lagi.

“Sekarang kita nikmati dulu gelar ini. Persiapan akan kita lakukan bulan Februari, setelah pelaksanaan kongres PSSI tanggal 21 Januari,” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: