Persik Kediri Sempat Mengemban Tiga Misi Di Cilacap

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Persik Kediri Sempat Mengemban Tiga Misi Di Cilacap

PERSIK.CO.ID – Persik Kediri mengisi tiga misi pada laga leg kedua final Liga 3 di kandang PSCS, Stadion Wijayakusuma Cilacap, Minggu (30/12/2018).

Target pertama Persik menjaga rekor tak terkalahkan yang telah diukir Septian Satria Bagaskara dkk. sepanjang musim kompetisi kasta ketiga Indonesia itu.

Target kedua, skuat Macan Putih ingin menghapus stigma sebagai jago kandang. Selama ini kemenangan anak asuh Alfiat banyak diraih di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Baca Juga : Sebelumnya di Final Liga 3: Tanpa Tiga Pemain Kunci Kontra PSCS, Pelatih Persik Gelisah

Kedigdayaan Persik dimulai sejak penyisihan sesama eks tim Liga 2 zona Jatim, babak 32, 16, 8 besar, dan terakhir leg pertama Final Liga 3 melawan PSCS.

“Label jago kandang memang kurang enak didengar. Padahal, sebenarnya kami pernah seri dan menang saat penyisihan zona Jatim. Tapi tak apa, ini malah jadi motivasi kami untuk membuktikan di Cilacap besok,” kata Manajer Tim Persik, Beny Kurniawan, Sabtu (29/12/2018). 

Cap jago kandang ini juga jadi pelecut bagi pelatih Alfiat untuk adu strategi dengan Jaya Hartono di pihak PSCS. “Untuk sementara strategi saya telah mengungguli Jaya Hartono di leg pertama lalu. Tapi leg kedua nanti situasi dan tekanan berbeda. Status kami sebagai tamu. Tuan rumah pasti lebih diuntungkan dari banyak sisi,” ujar Alfiat.

Baca Juga : Persik Akan Ikat Pemain Berdaya Juang Tinggi

Adapun target tertinggi Persik Kediri jelas membawa pulang trofi juara Liga 3 ke Kediri. Sejak Persik juara Liga Indonesia 2006, klub ini sepi prestasi. “Selama 12 tahun Persik Kediri puasa gelar. Ini kesempatan kami menambah koleksi piala di almari Persik. Anak-anak dalam kondisi bagus dan siap meladeni PSCS,” ucap Alfiat. 

Sayangnya, Persik Kediri kalah dengan skor 0-1 atas PSCS Cilacap. Meski begitu, Persik Kediri tetap di nobatkan sebagai Juara Liga 3 2018 dan mampu memborong dua piala lainnya, yaitu Top Scorer dan Pemain Terbaik di Liga 3 2018.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: