Sekjen PSSI Pertimbangkan Uji Coba di Luar Negeri

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Sekjen PSSI Pertimbangkan Uji Coba di Luar Negeri

PERSIK.CO.ID –  Sekjen PSSIRatu Tisha Destria, mempertimbangkan beberapa agenda uji coba untuk tim nasional U-22 Indonesia jelang Piala AFF. Rencananya, akan ada beberapa negara yang berpeluang menjadi lawan tanding anak asuh Indra Sjafri untuk turnamen regional tersebut.

Hingga kini, Indra Sjafri masih menyeleksi 35 dari 38 pemain yang diagendakan mengikuti pemusatan latihan di Lapangan ABC. Masih ada lima pemain lagi yang belum ikut gabung seperti Egy Maulana VIkri, Osvaldo Haay, Firza Andika, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani.

Baca Juga : Berasal dari Liga 3, Septian Satria Bangga Dipanggil Timnas U-22

“Ada beberapa lawan yang akan jadi lawan kita. Namun, karena padatnya agenda mereka di negara masing-masing, jadi ada opsi untuk kita yang ke luar negeri. Salah satunya China yang juga kemungkinan melawan kita di Australia,” kata Sekjen PSSI.

Pemusatan latihan yang diadakan PSSI, hingga kini sedang berlangsung masih bersifat seleksi. Jumlah 38 pemain itu akan dikurangi dan pelatih akan memberlakukan sistem promosi-degradasi. Hal ini dilakukan untuk mencari skuat terbaik untuk menghadapi Piala AFF U-22 yang akan berlangsung 17 Februari mendatang di Kamboja.

Nama-nama yang dipanggil ke pemusatan latihan tersebut didominasi oleh jebolan timnas U-19 era sebelumnya. Beberapa pemain seperti Witan Sulaiman, Marinus Wanewar, dan Todd Rivaldo Ferre.

Baca Juga : Lebih Dekat dengan Septian Satria Bagaskara, Striker Masa Depan Indonesia

Ada satu nama kejutan yang dipanggil yakni Septian Satria Bagaskara. Penyerang Persik Kediri tersebut menjadi satu-satunya pemain asal Liga 3 yang dipanggil ke pemusatan latihan kali ini. Torehan 21 gol jadi modal pemain 20 tahun tersebut untuk membuat Indra Sjafri tertarik menjajal kemampuannya di Jakarta.


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: