Bomber Persik Kediri Ini Dijuluki ‘The Next Bepe’ di Timnas Indonesia

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Bomber Persik Kediri Ini Dijuluki ‘The Next Bepe’ di Timnas Indonesia

PERSIK.CO.ID –  Nama Septian Satria Bagaskara mulai muncul di belantara sepakbola Indonesia. Nama pemain Persik yang menyabet gelar top scorer Liga 3 2018 dengan koleksi 28 gol masuk dalam daftar pemain yang diseleksi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22.

Pemain kelahiran Kediri, 26 September 1997 ini, satu-satunya di antara 38 nominator Timnas U-22 yang berasal dari klub Liga 3. Sebagai striker, putra pasangan Sunarto-Widjiati ini punya modal postur jangkung.

Dengan tinggi badan 182 cm, Bagas punya senjata mematikan lewat sundulan kepalanya. Dilansir dari laman Bola (07/01), 28 gol yang telah dicetak Bagas, 19 tercipta lewat sundulan kepala. Sembilan gol tersisa dengan tendangan kaki kanan dan kiri yang sama-sama kerasnya.

“Bagas punya sundulan maut. Dia selalu menang dalam perebutan bola atas, karena posturnya yang jangkung.

Sundulan kepalanya ke arah gawang juga akurat. Saya tak heran bila dia mencetak banyak gol dari kepalanya,” tutur Johan Prasetyo Wibowo, asisten pelatih khusus untuk menangani para striker Persik.

Menurut mantan penyerang Arema dan Persik ini, dengan kelebihan yang dimiliki Bagas bisa jadi penerus Bambang Pamungkas di Timnas Indonesia.

“Saya pernah di Diklat Salatiga dan melihat kemampuan Bepe (Bambang Pamungkas). Melihat kelebihan Bagas, saya amati dia bisa jadi The Next BP di timnas masa datang. Bagas bisa jadi solusi minimnya striker yang dimiliki Indonesia,” kata Johan Prasetyo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: