Dua Jawara Lawas Bertemu di Final Liga 3 2018

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Dua Jawara Lawas Bertemu di Final Liga 3 2018

PERSIK.CO.ID – Final Liga 3 2018 telah mempertemukan PSCS Cilacap dengan Persik Kediri. Kedua kesebelasan merupakan tim yang sama-sama meraih gelar juara di kasta lebih tinggi beberapa tahun ke belakang.

PSCS Cilacap sempat menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) B 2016. Di kompetisi pengganti liga resmi itu, PSCS mengalahkan PSS Sleman secara dramatis lewat perpanjangan waktu dengan skor 4-3. Ugik Sugiyanto menjadi bintang dengan sepasang golnya, sedangkan gol kemenangan dicetak Said Nurul Aksori di menit 109.

Sementara itu Persik Kediri adalah tim klasik di Liga Indonesia. Terakhir kali Persik merengkuh gelar juara di kasta tertinggi adalah di musim 2006, saat mengalahkan PSIS Semarang di partai puncak Liga Indonesia. Juga melalui perpanjangan waktu, gol Cristian Gonzales memanfaatkan umpan silang Ebi Sukore di menit 107 membuat trofi juara terbang ke Kota Kediri.

Kedua kesebelasan telah berjumpa di final Liga 3 2018. Leg pertama digelar 27 Desember 2018 di Stadio Brawijaya yang merupakan kandang Persik Kediri, sedangkan leg kedua dihelat di Stadion Wijayakusuma markas PSCS Cilacap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: