Indra Sjafri Panggil 38 Pemain untuk Piala AFF U-22

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Indra Sjafri Panggil 38 Pemain untuk Piala AFF U-22

PERSIK.CO.ID – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22 Indra Sjafri mulai mengagendakan pemusatan latihan skuat Indonesia U-22 pada pekan depan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Indra memanggil sebanyak 38 nama pemain dalam program pemusatan latihan tahap pertama.

Pemusatan latihan tersebut sebagai langkah awal persiapan Garuda U-22 menghadapi Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar di Kamboja. Piala AFF U-22 akan dimulai pada 17 Februari.

Indonesia tergabung dalam Grup B, bersama Malaysia, Myanmar, tuan rumah Kamboja, dan Singapura. Indra mengatakan, persiapan menuju gelaran tersebut akan dimulai pekan mendatang dengan mulai melakukan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan.

Menurut Indra, dari 38 nama yang akan ia panggil, 11 nama di antaranya merupakan para penggawa utama dari skuat Garuda U-19 bentukannya tahun lalu. Sederetan nama itu antara lain melibatkan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, dan Todd Rivaldo Ferre. Sementara nama lainnya merupakan para penggawa yang selama ini tersebar di kompetisi nasional dan internasional.

“Dasar pemanggilan ini adalah mereka yang bermain di kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, serta juga beberapa yang berkompetisi di luar negeri,” ujar Indra, Jumat (4/1).

Selain dari barisan U-19, sejumlah nama seperti Ezra Walian dan Marinus Wanewar kembali dipanggil Indra ke timnas. Beberapa nama baru muncul, seperti Gian Zola, Billy Kerraf, termasuk top skorer Liga 3 2018, Septian Satria Bagaskara, dari Persik Kediri.    

Indra mengatakan, 38 nama pemain yang ia panggil pada tahap pertama ini sebetulnya gambaran stok penggawa timnas sepanjang kalender turnamen 2019. Sebab, kata dia, selain Piala AFF U-22, ada dua gelaran lain yang mesti diikuti Garuda U-22. Yaitu, kualfikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan digelar pada Maret 2019 di Vietnam dan SEA Games 2019 di Filipina.

Berikut 38 nama pemain Garuda U-22:

Penjaga Gawang:

1.  Hilman Syah, PSM Makassar

2.  Awan Setho Rahardjo, Bhayangkara FC

3.  Satria Tama, Madura United FC

4.  M Riyandi, Barito Putra

Pemain Belakang:

5.  Nurhidayat, Bhayangkara

6.  Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya

7.  Bagas Adi, Arema FC

8.  Dallen Ramadhan, Bali United FC

9.  Dandi Maulana, Barito Putra

10. Andi Setyo, PS Tira

11. Fredyan Wahyu, PSMS Medan

12. Indra Mustafa, Persib Bandung

13. Firza Andika, PSMS Medan

14. Asnawi Mangkualam, PSM Makasar

15. Adnan Lestaluhu, Persija Jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: