Juarai Liga 3, Persik Kediri Kembali Berlaga di Liga 2

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Juarai Liga 3, Persik Kediri Kembali Berlaga di Liga 2

PERSIK.CO.ID – Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia 3 2018, setelah unggul agregat 3-2 atas PSCS Cilacap. 

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Persik Kediri menang 3-1. Sedangkan dalam pertandingam kedua yang digelar di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Persik kalah tipis 1-0 dari PSCS. 
Meskipun begitu secara agregat gol tim kebanggaan Kediri ini masih unggul 3-2 dan berhak menjuarai trophy Liga 3.

Dengan raihan juara ini, tim berjuluk Macan Putih ini berhak untuk naik kasta ke Liga 2. 

Sebelumnya Persik Kediri terdegradasi ke Liga 3 pada musim 2017 lalu. Hanya bertahan selama semusim, anak asuh coach Alfiat ini kembali ke Liga 2 dengan status juara Liga 3. 

Kemenangam ini disambut ratusan persikmania, yang hadir di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Mereka langsung menyerbu ke dalam stadion, sesaat setelah trophy juara Liga 3 diserahkan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Benny Kurniawan, manager Persik Kediri mengaku bersyukur dengan raihan ini. Meski berangkat dengan keterbatasan, timnya mampu berbicara banyak di Liga 3 ini. Selain meraih juara, dua pemain Persik juga meraih gelar individu. 

Galih Akbar sang Kapten, dinobatkan sebagai pemain terbaik.  Sementara itu kendati harus absen karena cedera, Septian Satria Bagaskara mampu menggenapi panen gelar Persik Kediri. Bagas keluar sebagai top skor dengan catatan 19 gol dan berhak atas sepatu emas. 

“Kita bersyukur dengan hasil ini. Terimakasih masyarakat kediri, terimakasih Persik Mania semuanya,” ujarnya, Minggu (30/12/2018).

Prestasi ini diharapkan mendongkrak semangat pemain dalam menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan. Mereka diminta tetap fokus berlatih dan tidak terlena dengan prestasi saat ini. 

“Kita targetkan musim depan bisa promosi ke Liga 1,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: