Septian Satria Bagaskara, Striker Jangkung yang Datang dari Keluarga Pevoli

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Septian Satria Bagaskara, Striker Jangkung yang Datang dari Keluarga Pevoli

PERSIK.CO.ID – Nama Septian Satria Bagaskara sudah tidak asing lagi. Striker muda bertubuh jangkung yang menjadi topskorer Liga 3 2018 itu, tengah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Kehadiran Septian Bagaskara dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri tak terlalu mengejutkan. Meski belum pernah berseragam tim nasional, tapi kesuksesan menjadi topskorer di Liga 3 2018 membuatnya menjadi harapan sebagai solusi lini depan yang kekurangan striker lokal berkualitas.

Sebanyak 28 gol yang dicetak Septian Satria Bagaskara untuk Persik Kediri merupakan bukti ketajamannya. Pengalamannya mencicipi latihan di Manchester pada 2015 juga membuatnya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan tim mana pun, termasuk Timnas Indonesia U-22.

Siapa yang menyangka ada cerita lain di balik postur tinggi menjulang yang dimilikinya dan menjadi senjata utamanya itu. Ya, Septian Bagaskara lahir dari orang tua yang bergelut di dunia olahraga voli. Baik sang ayah maupun ibu diceritakannya sebagai atlet voli.

Namun, Septian Bagaskara tak melanjutkan darah voli yang ada di keluarganya. Kecintaannya melihat pertandingan sepak bola pada masa kecil membawanya untuk menjadi pemain sepak bola. Beruntung, kedua orang tuanya memberikan dukungan yang luar biasa agar sang putra benar-benar bisa meraih mimpinya menjadi pemain sepak bola.

Kini, sang anak sudah meraih satu kesuksesan dalam kariernya ketika mengantarkan Persik Kediri menjadi juara Liga 3 2018 sekaligus menjadi topskorer di kompetisi sepak bola kasta ketiga Indonesia itu. Namun tak sampai di situ, Septian Satria Bagaskara masih ingin membuat orang tuanya bangga dengan prestasinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: