Septian Satria Bagaskara, Top Scorer Liga 3 2018

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Septian Satria Bagaskara, Top Scorer Liga 3 2018

PERSIK.CO.ID – Menjalani musim yang menyenangkan pada Liga 3 2018. Tiga penghargaan didapat klub berjulukan Macan Putih ini.

Selain tampil sebagai juara Liga 3 dengan mengalahkan PSCS Cilacap 3-2, Persik juga mendapat gelar tim fair play, pemain terbaik, dan pencetak gol terbanyak atau top scorer.

Satu di antara kunci sukses Persik Kediri menjuarai kasta ketiga adalah peran dari striker muda, Septian Satria Bagaskara. Pemain berusia 21 tahun ini menyandang gelar sebagai pencetak gol terbanyak Liga 3 dalam satu musim 2018 dengan koleksi 28 gol.

Pada duel final melawan PSCS, Septian Satria Bagaskara mampu mencetak dua gol pada pertemuan pertama di Kediri, Kamis (27/12/2018) lalu. Ia absen ketika Persik melakoni leg kedua di kandang PSCS. Namun, jumlah perolehan golnya tetap tak dapat terkejar oleh pemain lain.

Sebagian golnya diperoleh saat berseragam Persekat Kabupaten Tegal di babak pendahuluan zona Provinsi. Septian Satria mengaku bangga dengan gelar individu yang diraihnya bersama Persik Kediri.

“Prestasi ini berkat kerjasama tim yang selalu bermain kompak. Saya senang sekaligus bangga bisa ikut membantu lewat gol,” terangnya kepada Bola.com, Minggu (30/12/2018) petang.

Pemain yang akrab disapa Bagas menambahkan bahwa kesuksesannya menjadi pencetak gol terbanyak tak lepas dari dukungan penuh dari ibunya. Bagas tercatat pernah menimba ilmu di Manchester United dalam program pencarian bakat pada 2015. Ia juga mengaku masih akan memprioritaskan Persik Kediri di Liga 2 2019.

“Doa dan dukungan penuh dari ibu saya membuat bisa seperti ini. Soal masa depan saya di Persik belum tahu seperti apa nanti, yang jelas masih menjadi prioritas. Karena juga belum ada tim yang mendekati,” tandas putra daerah Kediri yang lahir pada 26 September 97 ini. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: