Persik Kediri Juara Liga 3 Musim 2018

Info Seputar Sepakbola Kediri Raya | Persik.co.id

Persik Kediri Juara Liga 3 Musim 2018

PERSIK.CO.ID – Persik Kediri merengkuh gelar juara Liga 3 2018. Tim berjulukan Macan Putih tersebut menang dengan agregat 3-2 atas PSCS Cilacap, meski kalah 0-1 pada leg kedua final di Stadion Wijayakusuma, Minggu (30/12/2018) sore.

Gol tunggal PSCS Cilacap dicetak gelandang Arbeta Rokyawan di menit ke-88. Meski demikian, Persik Kediri tetap keluar sebagai juara setelah menang 3-1 pada leg pertama pertama di Kediri, Kamis (27/12/2018).

Pada pertandingan hari ini, Persik Kediri tampil disiplin di lini belakang. Sementara tuan rumah PSCS yang membutuhkan dua gol, bermain ofensif sejak menit pertama. Namun, hanya satu gol yang dapat diciptakan PSCS dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Pelatih Persik Kediri, Alfiat, mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Gelar juara Liga 3 semakin melengkapi kesempurnaan Persik Kediri yang sebelumnya sudah memastikan promosi ke Liga 2 2019, juga bersama PSCS Cilacap.

“Luar biasa, anak-anak sore ini tampil begitu disiplin karena PSCS sangat agresif untuk mengejar dua gol. Beruntung kami hanya kalah satu gol, dan trofi juara kami raih. Keberhasilan ini berkat perjuangan seluruh pihak di Persik, terutama untuk suporter Persikmania yang selalu menemani kami,” beber Alfiat, setelah pertandingan.

Di kubu PSCS Cilacap, pelatih Jaya Hartono menyebut duel final berlangsung ideal. Jaya Hartono mengakui perjuangan para pemainnya sudah maksimal untuk mengalahkan Persik. Perubahan strategi pada babak kedua cukup sukses meski hanya mampu mencetak satu gol.

“Dua tim baik kami PSCS maupun Persik Kediri menunjukkan sama-sama tim kuat sampai melaju ke final. Kami hanya kurang beruntung dengan menyarangkan satu gol di kandang sendiri. Tapi saya apresiasi kepada seluruh pemain,” imbuh Jaya Hartono.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: